Home Tabalong Hari IniPolitik Resmi, Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Tabalong

Resmi, Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Bendera Kirab Pemilu tahun 2024 tiba di Tabalong pada 8 Agustus 2023. Bendera kirab ini diserahkan langsung oleh Ketua KPU Hulu Sungai Utara kepada KPU Kabupaten Tabalong.

Rangkaian serah terima bendera kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Tabalong berlangsung meriah. Kegiatan diawali dengan penyambutan rombongan dari Kabupaten Hulu Sungai Utara yang membawa bendera kirab dan 18 bendera partai politik serta maskot Pemilu 2024 Sura-Sulu.

Selama 1 pekan, bendera kirab akan dibawa berkeliling Kabupaten Tabalong, di mana pada kirab tersebut dibarengi dengan pelaksanaan sosialisasi dan pendidikan pemilih secara masif dalam rangka peringatan satu tahun menuju pemilu.

Bendera kirab ini secara resmi diterima Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serta pelepasan balon kirab Pemilu oleh Bupati Tabalong yang menandai dimulainya pelaksanaan kirab di Kabupaten Tabalong.

“Nanti dilanjutkan dengan keliling bendera kirab dengan menyapa basis-basis pemilih, sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan menitikkan di 5 titik kegiatan, di mana titik kegiatan pertama hari ini di ibukota Kabupaten Tabalong, dilanjutkan di Kecamatan Banua Lawas, kemudian di Muara Uya, kemudian titik terakhir di Pendopo. Nanti kita senam ceria sekaligus sosialisasi, sekalian juga nanti kita berbagi doorprize ada sumbangan dari pihak ketiga yang tidak mengikat,” ujar Ardiansyah, Ketua KPU Tabalong.

Baca Juga  Perkuat Smart City, Diskominfo Tabalong Upayakan Pemerataan Jaringan Internet

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya berharap agar pelaksanaan pemilu di Kabupaten Tabalong benar-benar bersih untuk menciptakan lembaga dan para pemimpin yang bersih.

“Saya berharap agar kita bisa melaksanakan pemilu di Tabalong ini jujur, adil, dan demokratis, tetapi juga langsung, umum, bebas, dan rahasia. Kita ingin pemilu yang bersih. Kenapa? Karena pemilu ini adalah pintu masuk untuk terbentuknya lembaga perwakilan dan kepemimpinan nasional dan daerah yang bersih. Jadi, kalau kita sama-sama bersih maka insyaallah ini berdampak bagi kita semua,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Untuk menciptakan sarana pemilu yang bersih tersebut, KPU Tabalong bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong dan 18 partai politik yang hadir juga melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

You Might Be Interested In
Baca Juga  Sambut IKN, Pemprov Kalsel Fokus Kembangkan Pertanian Di Tabalong

Related Articles

Leave a Comment