DPRD Tabalong Janji Perjuangkan Aspirasi Buruh

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Aksi damai yang digelar oleh ratusan serikat pekerja di halaman graha sakata Tabalong, pada 18 Mei 2022, disambut Ketua DPRD Tabalong, Mustafa bersama beberapa perwakilan komisi di DPRD Tabalong. Uniknya, dalam aksi damai ini, ketua dprd tabalong, menyampaikan sambutannya dari atas mobil komando milik para serikat pekerja.

Saat menyambut aksi damai ini, mustafa berkomitmen untuk menyampaikan aspirasi merkea ke para penguasa yang ada di pusat. Selain itu, mustafa juga berharap agar para serikat pekerja ini tetap tertib menyampaikan aspirasinya, sehingga kedepan, para anggota dewan akan selalu bersedia menyambut aspirasi dari para buruh di tabalong.

“Harapan kami, apapun nantinya menyampaikan pendapat itu adalah dilindungi undang undang, dan disamping itu, anda, saudara dangsanak tertib, aman, lancar, itu harapan dari kami, dan juga kalaupun nantinya, kalau pulang, tolong jaga keselamatan, jadi harapan, jangan bosan bosan datang ke DPRD ini, kami siap, kami siap menerima, dan beberapa kali sudah kami menerima, dan harapan, semoga apa yang disampaikan, apa yang diperjuangkan, ini sebagai amal ibadah bagi kita semua” Kata Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Dalam aksi ini, pihak dprd berjanji dalam waktu dekat, tuntutan tersebut sudah sampai kepada anggota parlemen yang ada di senayan. Untuk meastikan hal ini, para buruh di tabalong berencana mengawal tuntutan tersebut, agar tidak sampai di cap sebagai stampel pos yang hanya sekedar menyampaikan aspirasinya.

Selain Ketua DPRD, Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin juga menyampaikan sambutannya dari atas mobil komando para buruh. Dalam sambutannya, kapolres tabalong, mengapresiasi ketertiban yang dilakukan oleh para buruh, dari titik kumpul hingga ke lokasi kegiatan. Selain itu, ia juga menilai, para buruh tidak pernah cacat dalam melakukan aksinya, karena selalu menjaga situasi kamtibmas di lokasi kegiatan.

“Rekan rekan sangat sangat tertib dan mengerti bahwa penggunaan jalan ini tidak hanya dari rekan rekan buruh saj yang menggunakan, Terima kasih sekali lagi, sebagaimana penyampaian pa yoen, dan pa syahrul, bahwa buruh dalam melaksanakan aksinya tidak pernah cacat untuk menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan, Terima kasih sekali lagi” Kata Akbp Riza Muttaqin, Kapolres Tabalong.

Selama pelaksanaannya, aksi ini berjalan aman dan lancar, dengan didukung oleh aparat pengamanan, seperti kepolisian, TNI, dan satpol Pp. Sebelumnya peserta yang memasuki area halaman DPRD dilakukan pemeriksanaan bawaan, serta pengamanan berlapis dari aparat penegak hukum. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment