Home Editor's Picks Samakan Persepsi Soal Kebijakan Haji, Ini Cara Kemenag Tabalong…

Samakan Persepsi Soal Kebijakan Haji, Ini Cara Kemenag Tabalong…

by tabalong hari ini
0 comment

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tabalong, gelar sosialisasi dan arahan soal kebijakan ibadah haji tahun 2023, pada rabu 15 maret 2023, Sosialisasi ini dilakukan agar tidak adanya kesalahpahaman soal kebijakan ibadah haji yang berlaku.

Sosialisasi kebijakan pelaksanaan ibadah haji tahun 2023 diberikan Kemenag Tabalong kepada sejumlah calon jamaah haji, Kepala Kantor Urusan Agama dan Pemerhati Haji Kemenag Tabalong di salah satu rumah makan.

Adapun materi yang disampaikan, diantaranya adalah. Materi terkait dengan biaya pelaksanaan ibadah haji, kuota haji, peran pemerintah daerah selama proses pelaksanaan haji, serta bagaimana proses pelaksanaan haji selama di Arab Saudi.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong Sahidul Bakhri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan agar para calon jemaah haji, maupun sejumlah tokoh yang diundang dapat memahami kebijakan haji yang berlangsung di tahun 2023, sehingga tidak ada kesalahpahaman dalam mengartikan kebijakan pelaksanaan ibadah haji yang berlaku. 

“Sosialisasi hari ini kan yang jelas kita ingin menyampaikan kebijakan pemerintah kepada para jemaah termasuk para pemerhati haji supaya nantinya supaya jangan salah paham atau salah tafsir terkait kebijakan haji terkait dengan biayanya, terkait dengan kiprah pemerintah daerah terkait perhajian ini sampai dengan pelaksanaan haji di arab saudi. Sehingga mereka lebih paham oh begini kebijakannya.” Kata Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Kab. Tabalong.

Baca Juga  Dengan Berpakaian Ihram, Ratusan Jamaah Haji Tabalong Diterbangkan ke Jeddah

Sahidul memastikan, hingga saat ini kuota haji Kabupaten Tabalong Tahun 2023 tidak mengalami perubahan, yakni sebanyak 378 calon jamaah haji. Para calon jamaah haji yang masuk dalam kuota tersebutpun telah memastikan keberangkatannya dan sebagian besar telah melunasi ongkos perjalanan haji.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment