ASN Tabalong Diminta Ambil Peran Aktifkan Koperasi

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Koperasi UKM dan Perindag Tabalong mengajak para ASN dan Masyarakat Tabalong untuk berperan serta menghidupkan kembali perkoperasian di daerah. Hal ini disampaikan Kepala Diskop UKM Perindag Tabalong, Husin Anshari saat memimpin apel gabungan Pemkab Tabalong, pada 8 Agustus 2022 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan pentingnya peran koperasi dalam berbagai aspek, baik dalam memenuhi kebutuhan dan jasa para pegawai negeri maupun kontrak. Ataupun dalam mendukukung perkembangan ekonomi di Kabupaten Tabalong.

Terlebih saat ini perkoperasian sudah didukung dengan sistem digital, sehingga semua transaksi tercatat dengan baik, dan dapat dipantau semua anggota. Hal ini pun menurut Husin dapat meningkatkan kepercayaan dari anggota koperasi. Husin juga menambahkan, koperasi di Tabalong yang menerapkan digital adalah koperasi sarabakawa, yang kini mulai dihidupkan kembali.

“Untuk menumbuhkan trust atau kepercayaan itu makanya koperasi sarabakawa, kami sudah menerapkan sistem digitalisasi dan Alhamdulillah pada ulang tahun koperasi kemaren sudah di launching sistem digitalisasi koperasi sarabakawa. Jadi tidak ada transaksi keuangan, semua laporan keuangannya itu berbasis digital, kata Husin.

Tercatat dari 103 koperasi yang ada di Tabalong, sebanyak 43 koperasi tidak beroperasi. Karena hal tersebut, pihak Diskop UKM Perindag Tabalong berupaya menghidupakan kembali koperasi secara bertahap. Salah satunya dengan menghidupkan kembali koperasi saraba kawa.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment