213 Peserta Didik SMAN 1 Tanjung Ikuti MPLS

by tabalong hari ini
0 comment

Memasuki tahun pelajaran baru, SMA Negeri 1 Tanjung melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS bagi peserta didik baru, tahun ajaran 2022,2023. sebanyak 213 peserta didik baru, yang terbagi dalam 7 kelas dari 2 jurusan yakni MIPA dan IPS, melaksanakan MPLS selama 3 hari, dari 18-20 Juli 2022.

Di hari pertama masuk sekolah, 18 Juli 2022, para peserta didik baru melaksanakan upacara bendera bersama dengan para siswa kelas 11 & 12 SMAN 1 Tanjung. setelah upacara selesai, para peserta didik dikumpulkan dalam satu ruangan, untuk diberikan materi.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin mengatakan, MPLS dilakukan untuk lebih mengenalkan program pembelajaran yang diterapkan di SMA Negeri 1 Tanjung. selain itu melalui MPLS ini, para pihak sekolah juga mengenalkan kepada peserta didik baru mengenai sarana dan prasaran yang ada disekolah.

“Jadi untuk mpls ini materi nya dalam 3 hari kedepan itu sangat padat dan pengenalan lingkungan ini yang utama nya adalah untuk mengenalkan yaitu dari sisi akademik nya yaitu dari kurikulum nya karena berbeda dengan jenjang sebelumnya baik SMP, MTS atau paket b sehingga utama pengenalan ini adalah apasaja yang menjadikan intrakurikuler dan apasaja yang menjadikan ekstrakurikuler dan apasaja pembekalan-pembekalan untuk membangun karakter dan menghindari hal-hal negatif kaya narkoba dan sebagainya sehingga dari yang dikenalkan secara akademik ini semua siswa sudah menyesuaikan dengan lingkungannya,”

tutur Wagimin, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung

Wagimin menambahkan, di hari pertama pengenalan lingkungan sekolah serta dihari pertama masuk sekolah, para orang tua atau wali dari peserta didik baru SMA Negeri 1 Tanjung, diundang oleh pihak sekolah, untuk diberikan arahan, dan pemahaman. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, Wagimin berharap baik para peserta didik baru maupun para orang tua dapat beradaptasi dan bisa bekerjasama dalam melaksanakan pembelajaran selama 3 tahun di SMA Negeri 1 Tanjung.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment