Taman Poska Banua Lawas Siap Sambut Wisatawan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Jelang libur lebaran tahun 2022, pengelola taman bunga poska, di Desa Pematang, Kecamatan Banua Lawas, mulai menyiapkan sejumlah fasilitas wisata yang disediakan. Seperti terpantau pada Sabtu 30 April 2022, pihak pengelola melakukan berbagai persiapan, seperti membenahi fasilitas yang sudah ada, menambah fasilitas dan spot foto, serta sarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

Pengelola taman bunga poska, martadinata, mengaku bersyukur dengan diizinkannya tempat wisata buka, mengingat dalam dua tahun terakhir pihaknya tutup pada momen libur lebaran, maupun libur tahun baru. Ia mengatakan, sejauh ini persiapan sudah mencapai 90 persen, namun ada dua fasilitas baru yang belum rampung yakni terapi ikan dan taman bunga matahari.

 “Wahana untuk terapi ikan dan bunga mataharinya belum mekar pada waktu yang kita kehendaki, yaitu di momen hari raya. Mungkin untuk waktu mekar bunga matahari sekitar 1 bulan lagi, jadi kepada pengunjung yang ingin melihat bunga matahari mekar bisa mengunjungi taman bunga poska setelah 1 bulan hari raya idul fitri.” Kata Martadinata, Pengelola Taman Bunga Poska.

Martadinata memaparkan, fasilitas baru lain diantaranya ialah vertikal garden, gerbang bunga, relief tebing, spot foto terbaru, dan lukisan tiga dimensi. Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan, pihak pengelola telah menyiapkan alur keluar masuk pengunjung, mewajibkan pengunjung memakai masker, dan pengeras suara untuk mengingatkan pengunjung senantiasa menerapkan protokol kesehatan.  (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment