Home Tabalong Hari Ini Bahas Soal Infrastruktur, Komisi 3 DPRD Tabalong Panggil Dinas PUPR

Bahas Soal Infrastruktur, Komisi 3 DPRD Tabalong Panggil Dinas PUPR

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi 3 DPRD Kabupaten Tabalong menggelar rapat kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tabalong pada Senin, 18 September 2023. Rapat ini membahas mengenai infrastruktur jalan, jembatan, dan bangunan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong, Wakil Ketua Komisi, Sekretaris Komisi, serta anggota Komisi 3 DPRD Tabalong dan perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Tabalong.

Rapat yang digelar di Gedung Fraksi ini melibatkan Komisi 3 yang meminta penjelasan dari Dinas PUPR Tabalong mengenai infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan sejumlah bangunan di Tabalong.

Ketua Komisi 3 DPRD, Muchlis, mengatakan bahwa sejumlah infrastruktur di Tabalong menjadi pembahasan pada rapat ini, seperti penanganan Jembatan Kumap, jalan di Pasar Arba, jalan di Ujung Murung, serta infrastruktur lain yang perlu penanganan segera.

Muchlis juga menyebutkan bahwa untuk penanganan infrastruktur yang cukup besar akan dilaksanakan oleh Dinas PUPR Tabalong pada tahun anggaran 2024 mendatang, dan diharapkan hal tersebut dapat terlaksana.

“Yang lain semua sudah baik berjalan lancar terkecuali yang sifat nya agak-agak berat jadi agak berat itu tentu yang berkaitan dengan dana yang besar itu akan terjadwal di tahun 2024 dan tadi kita semua sudah tahu bahwa 2024 hal-hal yang rusak yang apa itu akan selesai mudah-mudahan itu bisa ditangani di tahun 2024 termasuk jembatan yang runtuh yang apa itu tahun 2024” ujar Muchlis, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Nenek Nursimah Petani Asal Haruai Bersyukur Rumahnya Akan Dibedah

Pada rapat ini, Dinas PUPR Tabalong melalui Jabatan Fungsional Teknik Jalan dan Jembatan Ahli Muda, Sabani Hasbi, menjelaskan bahwa pada tahun 2023, progres pekerjaan jalan dan jembatan secara keseluruhan telah lelang kegiatan, yang bersumber dari APBD Induk 2023, dan pengadaan nya sudah mencapai 100 persen.

“Untuk tahun 2023 ini progress sudah lelang untuk keseluruhan untuk APBD induk kita pengadaan nya sudah 100 persen tapi untuk realisasi nya kita sekitar hampir 50 sampai 70 persen jadi banyak jalan dan jembatan yang sudah selesai” ujar Sabani Hasbi, Jabatan Fungsional Teknik Jalan Dan Jembatan Ahli Muda, Dinas PUPR Tabalong.

Sabani menambahkan bahwa meskipun sudah banyak jalan dan jembatan yang telah selesai dikerjakan, masih terdapat sejumlah jalan dan jembatan yang belum rampung. Pihaknya berharap agar seluruh pekerjaan di tahun 2023 ini dapat selesai sesuai dengan perencanaan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment