Home Editor's Picks Seleksi Wawancara Panwaslu Kelurahan & Desa Rampung

Seleksi Wawancara Panwaslu Kelurahan & Desa Rampung

by tabalong hari ini
0 comment

12 Pengawas Pemilu Kecamatan atau Panwascam se-Tabalong telah merampungkan seleksi wawancara pada tahapan rekrutmen Panwaslu Desa dan Kelurahan atau PKD. Ketua Bawaslu Tabalong Hirsan memastikan pelaksanaan tes wawanca aman dan lancar.

Seleksi wawancara pada tahapan rekrutmen Panwaslu Kelurahn dan Desa atau PKD, berakhir 2 Februari 2023. Seleksi dilaksanakan secara serentak selama tiga hari, yakni pada 31 Januari sampai dengan 2 Februari 2023.

Seleksi wawancara Panwaslu Kelurahan dan Desa, dilakukan 12 Panwascam se-Tabalong, dengan mengulik wawasan calon PKD mengenai penguasaan materi tentang Bawaslu. Seperti strategi pengawasan Pemilu, tugas dan wewenang Panwaslu Kelurahan dan Desa, dan hal lainnya.

Ketua Bawaslu Tabalong, hirsqan mengatakan pelaksanaan tes wawancara terpantau aman dan lancar. Seleksi pengawas kelurahan dan desa diserahkan seutuhnya kepada Panwascam setempat. Dirinya juga mengaku hanya mengarahkan, agar seleksi dapat dilaksanakan berdasarkan kompetensi pelamar, tidak ada campur tangan dari pihak luar.

“Memang arahan kita memang sesuai dengan juknisnya ada soal itu di bikin oleh kabupaten itu dikirim ke kecamatan habis dikirim silahkan nanti kecamatan mendalami mana yang berkompetensi silahkan dalami, tapi pada dasarnya kami tak pernah ikut campur, silahkan sesuai dengan kompetensi hasil wawancaranya mereka, dan kami sarankan dalam memilih calon pkd jangan sampai ada pihak luar menitip ini itu,” ujarnya.

Baca Juga  Anggota DPRD Dapil Murung Pudak Dorong Peningkatan SDM Perkotaan

Hirsan meyakini, dalam rekrutmen pengawas desa dan kelurahan, Penwascam setempat mengetahui lebih mendalam personal masing-masing pelamar, sehingga diharapkan pengawas yang nantinya terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment