Home Tabalong Hari Ini PT SIS Dukung Peningkatan Kualitas Guru Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong

PT SIS Dukung Peningkatan Kualitas Guru Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

PT SaptaIndra Sejati Site Admo menggelar program Capacity Building bagi tenaga pengajar Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong yang berlangsung selama 3 hari, pada 8 hingga 10 November 2023.

Dalam beberapa hari tersebut, para guru yang ada di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong mengikuti Capacity Building, peningkatan kompetensi, dan pengembangan sekolah berbasis lingkungan di Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong.

Selama kegiatan ini, para peserta mencoba tantangan dan melihat kendala yang dihadapi selama ini dalam rangka mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Executive Director of Self Learning Institute, Mochammad Irvan Efrizal, mengatakan bahwa selama beberapa hari ini, para peserta sudah merumuskan berbagai macam strategi dan menganalisis tantangan yang dihadapi melalui analisis gunung es.

“Beberapa hari ini guru-guru sudah merumuskan berbagai macam strategi, langkah-langkah konkret yang harus diperbaiki, yang harus dibenahi, agar sekolah ini bisa menjadi sekolah yang lebih maju. Dan guru-guru ini belajar berbagai metode, salah satunya metode ice break model analisis, yaitu menganalisis tantangan yang dihadapi melalui metode analisis gunung es.” ujar Mochammad Irvan Efrizal, Executive Director of Self Learning Institute.

Kepala SMP Alam Muhammadiyah Tabalong, Yuniar Reftami, mengaku bersyukur bisa mendapatkan program Capacity Building ini. Menurutnya, program ini sangat bermanfaat untuk peningkatan kapasitas guru dan pengembangan sekolah.

“Dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat ya bagi guru-guru, yayasan, dan teman-teman semuanya yang mana selama ini kita sebagai guru-guru di sini sangat kebingungan bagaimana kami bisa melaksanakan dan menjalankan program-program yang memang sesuai dengan konsep alam. Kan di Tabalong ini SMP Alam, saya rasa hanya ada di sini, jadi dengan kami guru-guru baru, dengan pengetahuan minim jadi kami bisa menerapkan program-program sesuai dengan konsep alam.” ujar Yuniar Reftami, Kepala SMP Alam Muhammadiyah Tabalong.

Baca Juga  Warga Bersyukur Jalan Palapi-Simpung Layung Ditingkatkan

Sementara itu, Unit Head CSR & External Relation Area 1 PT SIS, Didi Cahyadi, mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan Sekolah Alam Muhammadiyah sebagai salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Tabalong.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa mendukung sekolah alam ini bisa menjadi sekolah unggulan dan menjadi salah satu peninggalan terbaik PT SaptaIndra Sejati.” (Didi Cahyadi, Unit Head CSR & External Relation Area 1 PT SIS)

Selain Capacity Building ini, PT SIS juga telah banyak membantu pembangunan Sekolah Alam, termasuk pembangunan ruang kelas, mushola terapung, hingga pengembangan Sekolah Alam sebagai sekolah Adiwiyata.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment