Home Editor's Picks Ratusan Jamaah Haji Kloter 13 Pulang ke Bumi Sarabakawa

Ratusan Jamaah Haji Kloter 13 Pulang ke Bumi Sarabakawa

by Muhammad Rais
0 comment

Rombongan kedua Jamaah Haji Tabalong, yang tergabung dalam Kloter Tiga Belas Embarkasi Banjarmasin, akhirnya tiba di Kabupaten Tabalong. Ratusan Jamaah Haji tiba dalam keadaan selamat dan sehat.

Sebanyak 112 Jamaah Haji Tabalong Kloter Tiga Belas Embarkasi Banjarmasin tiba pukul 7 pagi pada Jumat, 28 Juli 2023, di halaman DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Kepulangan Jamaah Haji ke Bumi Sarabakawa ini turut disambut para keluarga, jajaran pemerintah, dan Forkopimda Kabupaten Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepulangan para Jamaah Haji ini patut disyukuri, pasalnya seluruh jamaah pulang dengan selamat dan sehat, termasuk Jamaah Kloter Dua yang sebelumnya pulang lebih awal. Ia pun berharap Kabupaten Tabalong semakin berkah dengan kepulangan Jamaah Haji.

“Selain mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji, ulun jua berharap agar apa yang bapak ibu lakukan selama di tanah suci Mekah dapat diterapkan di bumi Sarabakawa ini, agar banua kita semakin berkah.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, yang ditemui usai penyambutan kepulangan Jamaah Haji, mengatakan tidak ada kendala selama kepulangan 112 Jamaah Haji Tabalong Kloter Tiga Belas Embarkasi Banjarmasin. Mereka juga tiba di tanah air tepat waktu, yakni pukul 14 lewat 55 menit di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, kemudian melakukan pemeriksaan dan istirahat sebentar di asrama haji, lalu diberangkatkan ke Tabalong pada tengah malam.

Baca Juga  Dinsos: Sinkronisasi Data Akan Memudahkan Penanganan Kemiskinan

“Enggak, inikan malah lebih lancar lagi, lebih bagus lagi karenakan orang semua sudah pemulangan. Inikah sudah hampir akhir pemulangan, makanya kata pak husin tadi sampai mereka nginap di Madinah hotel berbintang 5, luar biasa.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Sahidul menyebutkan total Jamaah Haji Tabalong tahun 2023 sebanyak 447 jamaah, terdiri dari 317 Kloter Dua, 112 Kloter Tiga Belas, dan 16 Kloter Delapan Belas.

Untuk kepulangan Jamaah Haji Kloter Delapan Belas dijadwalkan besok, 29 Juli 2023, pukul 7 pagi, di Kantor Kemenag Tabalong Mabuun.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment