Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Gandeng Politeknik Negeri Banjarmasin

Pemkab Tabalong Gandeng Politeknik Negeri Banjarmasin

by Muhammad Rais
0 comment

Guna mempercepat pembangunan daerah dengan berbasis Smart City serta pengembangan sumber daya manusia, Pemkab menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Banjarmasin.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bupati Tabalong dengan Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, yang digelar di Wisma Tamu Bersinar Pembataan Jumat, 28 Juli 2023, menandai jalinan kerjasama ini.

Kerjasama dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, pengajaran, penelitian, riset, pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan Smart City di Kabupaten Tabalong melalui program magang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Arianto, menjelaskan bahwa kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong dan Poliban bersifat makro yang dapat meluas ke bidang lainnya.

“Nah, kontek MOU mungkin lebih bersifat makro ya, dan sementara dalam hal ini sudah ditindaklanjuti dalam bentuk Letter of Intent atau PKS, itu adalah kerjasama dengan Kominfo meskipun bidangnya nanti akan lebih luas, direktur yang menyampaikan bisa kesektor lain, untuk sekarang ini baru dimulai di Kominfo, nah kaitannya dengan Kominfo mungkin kami karena bentuknya kerjasama harus memperoleh manfaat, kami mendapatkan manfaat, Poliban juga mendapatkan manfaat.” ujar Arianto, Kepala Diskominfo Tabalong

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi, menuturkan pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk membuat kajian sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Baca Juga  Bupati Anang Harap Kontribusi Baznas Mampu Tekan Angka Kemiskinan

“Kita berkolaborasi, jadi ada SDMnya Kominfo dengan SDM kami berkolaborasi, bagaimana nanti kita membuat suatu kajian, kajian sistem pemerintahan berbasis elektronik atau yang biasa kita kenal sebagai SPBE, jadi kita sama-sama dengan SDM Poliban dan SDM Kominfo Kabupaten Tabalong.” ujar Joni Riadi, Direktur Poliban.

Dengan adanya dukungan dari Politeknik Negeri Banjarmasin, diharapkan dapat meningkatkan penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik di Kabupaten Tabalong, terlebih Tabalong sebagai penyangga ibukota Nusantara yang telah mengimplementasikan Smart City.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment