Home Keagamaan Dewan Apresiasi Kegiatan Pekan Muharam di Kecamatan Bintang Ara

Dewan Apresiasi Kegiatan Pekan Muharam di Kecamatan Bintang Ara

by Muhammad Rais
0 comment

Kegiatan Pekan Muharam yang digelar oleh BKPRMI Bintang Ara dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijiriah disambut positif oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tabalong wilayah dapil utara. Kegiatan ini pun diharapkan mampu memotivasi generasi muda Bintang Ara untuk meningkatkan kemampuan di bidang agama.

Sejumlah anggota legislatif asal Kecamatan Bintang Ara menyambut positif kegiatan Pekan Muharam 1445 Hijriah yang digelar oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Bintang Ara pada Minggu, 6 Agustus 2023, di halaman kantor camat Bintang Ara.

Seperti yang diungkapkan oleh anggota Komisi III DPRD Tabalong Dahli, melalui kegiatan Pekan Muharam ini ia berharap agar anak-anak dapat lebih semangat dan termotivasi lagi untuk meningkatkan kemampuan yang mereka miliki.

“Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini kedepannya terutama generasi-generasi kita termotivasi untuk lebih meningkatkan lagi kemampuannya semangatnya untuk Generasi Bintang arah ke depannya.” ujar Dahli, Anggota Komisi III DPRD Tabalong

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Tabalong, Pahriani, juga mengapresiasi adanya kegiatan keagamaan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dalam rangka mempersiapkan Kecamatan Bintang Ara sebagai tuan rumah MTQ tahun 2024 mendatang.

“Kami kan di Kecamatan Bintang Ara, Insya Allah, untuk 2024 nanti akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat kabupaten Tabalong. Dan mudah-mudahan dari hasil seleksi dari kegiatan ini bisa memunculkan figur-figur atau orang-orang lah nanti anak-anak yang bisa mengisi Kegiatan inti di Kecamatan ini nanti.” ujar Pahriani, Sekretaris Komisi II DPRD Tabalong

Baca Juga  M. Fitri Hernadi Dilantik Jadi PJ Sekda Tabalong, Ini Pesan Hamida…

Para anggota legislatif dapil utara ini pun mengaku siap mendukung kegiatan serupa untuk terus berlanjut dari tahun ke tahun.

Kegiatan Pekan Muharam 1445 diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba tartil Qur’an, pildacil, fashion show, lomba azan, dan lomba mewarnai kaligrafi. Sebanyak 107 peserta berpartisipasi dalam kegiatan tahunan ini, terdiri dari 23 peserta tartil, 18 peserta pildacil, 32 peserta fashion show, 22 peserta azan, dan 21 peserta mewarnai kaligrafi.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jelang Lebaran, TPID Tabalong Pastikan Stok Bapokting Aman

Related Articles

Leave a Comment