Home Tabalong Hari Ini Merasa Ada Perubahan, Warga Sambut Baik Pengobatan Tradisional Dayak Maanyan

Merasa Ada Perubahan, Warga Sambut Baik Pengobatan Tradisional Dayak Maanyan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemirsa pengobatan gratis yang digelar oleh Keluarga Haji Anang Syakhfiani bersama dengan LSM Dayak Kulawarga Borneo dan sejumlah organisasi lainnya disambut baik oleh masyarakat. Pasalnya, selain gratis, pengobatan ini juga diharapkan dapat memberikan kesembuhan bagi para pasien.

Beginilah antusias ratusan masyarakat Tabalong saat mengantre pengobatan tradisional gratis dengan media minyak urut Dayak Maanyan yang digelar pada Rabu, 13 September 2023, di Taman Bahindang Bahindala, komplek Pendopo Bersinar Pembataan.

Para masyarakat ini pun rela mengantre sejak pagi hari untuk mendapatkan pengobatan dengan cara diurut menggunakan minyak Dayak Maanyan.

Adanya pengobatan ini pun disambut baik sejumlah masyarakat, salah satunya Nor Hajani, warga Desa Mantuil, Kecamatan Muara Harus. Nor Hajani yang selama 3 tahun terakhir beraktivitas dengan bantuan kursi roda ini mengaku merasa dapat melangkah dengan lebih ringan pasca diobati dengan metode ini.

“Ya, setelah saya diurut ada merasakan kenikmatan saat melangkah, jadi mudah-mudahan seterusnya berjalan terus,” ujar Nor Hajani.

Senada dengan hal tersebut, Nasir, warga Desa Bilas, Kecamatan Upau, mengaku bersyukur adanya pengobatan tradisional ini. Pasalnya, ia merasa kaki yang mati rasa selama 1 tahun terakhir berangsur berubah pasca mengikuti pengobatan ini.

“Pengobatannya sangat lumayan, saya merasa ada perubahan langsung. Sangat bersyukur dengan adanya pengobatan gratis ini. Ada perubahan, agak merasa ringan kakinya,” kata Nasir.

Baca Juga  Warga Bintang Ara Maknai Idul Fitri sebagai Ajang Refleksi Diri

Para pasien pun berharap agar pengobatan tradisional gratis seperti ini rutin dilakukan sebagai bentuk ikhtiar penyembuhan berbagai macam penyakit. Diketahui, pengobatan tradisional gratis dengan media minyak urut Dayak Maanyan ini digelar selama 2 hari hingga Kamis, 14 September 2023.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment