Koperasi Jasa Sarabakawa Siap Sediakan Tenaga Outsourcing Pemda

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong meminta, Koperasi Jasa Sarabakawa melakukan ekspansi usaha berupa ritel modern, dan penyedia tenaga kerja outsourcing. Menjawab permintaan tersebut, saat ini Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong menyiapkan peluang menjadi vendor penyedia tenaga kerja outsourcing, khususnya untuk pegawai tidak tetap pemerintah.

Hal ini disampaikan Ketua Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong Husin Ansari, usai rapat anggota tahunan Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong Tahun Buku 2022, yang digelar pada 26 Januari 2023, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan.

Husin mengatakan, persiapan yang tengah mereka lakukan ialah dari sisi badan hukum, dan tenaga kerjanya. Sehingga jika pegawai tidak tetap, pemerintah harus bersifat outsourcing pada November mendatang, maka mereka siap menjadi vendor pemerintah menyediakan jasa tersebut.

“Peluang sekarang untuk outsourcing juga kita sudah menyiapkan dari sisi badan hukum, dan juga menyiapkan personilnya. Mudah-mudahan kalo nanti pemerintah sudah menetapkan bulan November itu sudah pegawai tidak tetap itu di outsourcing maka Koperasi Jasa Sarabakawa siap menjadi vendor pemerintah untuk penyedia jasa kebersihan, dan jasa-jasa lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani meminta selain menjadi penyedia tenaga kerja outsourcing, Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong harus melakukan ekspansi bentuk usaha lain, seperti membangun ritel modern dengan harga terjangkau.

“Ini sekaligus sebagai bagian dari ikhtiar besar kita untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tabalong. Jadi barang-barang kebutuhan pokok yang dijual oleh koperasi ini standar, lebih murah dari pasar. Pak Husin sudah mengatakan sudah tahu jalurnya dimana,” kata Bupati Anang.

Bupati Anang juga berpesan, agar Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong terus bertahan, agar kepercayaan antar pengurus dan Anggota harus terbangun dan dijaga dengan baik, sehingga upaya ekspansi usaha pun berlangsung lancar.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment