PSSI Tabalong Apresiasi Sportivitas Pemain Nawin Cup 2022

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kompetisi Nawin CUP ke-9 resmi berkhir, usai pertandingan yang mempertemukan Marindi FC versus Batang Alai Selatan, pada 29 Mei 2022, di Stadion Andalas Haruai. Pertandingan dimenangkan batang alai selatan dengan skor mutlak Enam Nol. Pertandingan sempat berjalan sengit di babak pertama, dengan selisih angka tipis satu nol atas kemenangan batang alai selatan. Sempat terus berjuang di babak kedua, Marindi FC harus menerima keunggulan batang alai selatan yang kembali mampu merobek gawang Marindi FC dengan skor 6-0 di babak kedua.

Trofi dan uang pembinaan diberikan kepada klub sepak bola yang berhasil sampai ke babak semi final. Juara pertama diraih batang alai selatan, sehingga berhak mendapatkan torfi dan uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah, juara kedua di duduki Marindi FC, mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar 12 juta rupiah, dan juara bersama atau juara tiga di raih Andalas FC dan Taam Tanama, mendapatkan trofi dan uang pembinaan sebesar 7 juta rupiah.

Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI Tabalong), jurni menuturkan, uang pembinaan tersebut merupakan dukungan Pemkab Tabalong, melalui Disporapar Tabalong bidang olah raga, ia mengaku bangga, hasil pertandingan kompetisi nawin cup, menunjukan sikap sportifitas tinggi dan kualitas pemain yang handal.

“Sehingga di perempat final sampai final kita melihat sudah kualitas pemain dari klub masing-masing kami rasa cukup baik jadi ini cukup memberikan contoh kepada klub-klub atau pemain-pemain sepak bola yang lainnya untuk bisa melihat bagaimana sangat menjunjung sportifitas yang tinggi” Kata Jurni, Ketua Askab PSSI Tabalong.

Tahun mendatang Nawin CUP direncanakan akan kembali digelar dengan sistem berbeda, yakni dengan sistem gugur, dengan melibatkan ratusan klub sepak bola dari berbagai penjuru Kalimantan. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment