Festival Muharam Remaja Mesjid An-Noor Kembali Digelar

by tabalong hari ini
0 comment

Remaja Masjid An Noor Kelurahan Jangkung, kembali menggelar Festival Muharram 1444 Hijriyah, sejak 28 hingga 31 Agustus 2022. Festival Muharram yang digelar untuk ke sembilan kalinya ini, mendapat antusias warga sekitar. Pasalnya dalam dua tahun terakhir, kegiatan serupa tidak dapat dilaksanakan lantaran pandemi covid-19.

Pada Festival Muharram ke 9 kali ini, lomba yang pertama digelar panitia adalah lomba adzan subuh dan lomba membaca Doa setelah azan. Selanjutnya panitia juga akan menggelar lomba tartil mewarnai kaligrafi, fashion show, dan juga Pildacil.

Ketua Remaja Masjid An-Noor Jangkung, Amri Syafaruddin mengungkapkan, Festival Muharam Tahun 2022 ini mendapatkan antusias yang tinggi oleh masyarakat. Pasalnya kegiatan ini sempat terhenti karena pandemi covid-19.

“Antusias ini sangat di dukung banget oleh masyarakat disini. Krena mereka- nereka selalu bertanya kapan acara Festival Muharram akan diadakan,” kata Amri.

Amri pun menambahkan, selain untuk memeriahkan tahun baru Islam yang ke 1444 Hijriah. Kegiatan ini juga diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an pada anak-anak di era digitalisasi saat ini.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment