Home Tabalong Hari Ini Ratusan Petugas Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Tabalong

Ratusan Petugas Gabungan Amankan Malam Tahun Baru di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Kepolisian Resor Tabalong menggelar apel pengamanan dalam rangka menyambut malam tahun baru 2024. Apel pengamanan ini digelar di halaman Polres Tabalong pada Minggu sore 31 Desember 2023.

Apel kesiapan dalam rangka pengamanan tahun baru 2024 merupakan pengecekkan akhir kesiapan personil, maupun sarana dan prasarana, sebelum melakukan pengamanan perayaan malam tahun baru di Tabalong.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 354 orang petugas gabungan diturunkan, yang terdiri dari 186 personil Polres Tabalong, 30 orang dari Kodim 1008 Tabalong, Brimob Sub 2 Den B Pelopor Tanjung 30 personil, Subdenpom TNI 5 personil, Dinas Perhubungan 30 personil, Satpol PP 30 personil, Basarnas 15 personil, dan BPBD 30 personil.

Pengamanan dilakukan di beberapa titik tempat keramaian, serta cafe dan tempat-tempat hiburan lainnya di Tabalong.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, menyampaikan, tahun baru merupakan momentum yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, yang akan melakukan berbagai kegiatan. Momen ini berindikasi terhadap peningkatan mobilitas kegiatan masyarakat, sehingga Polres Tabalong melakukan kegiatan pengamanan guna memastikan keamanan di lingkungan masyarakat.

“Momentum perayaan tahun baru 2024 selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat indonesia secara umumnya dan pada khususnya masyarakat Kabupaten Tabalong, dengan melaksanakan berbagai kegiatan sehingga tentunya berindikasi terhadap meningkatnya mobilitas kegiatan masyarakat, oleh sebab itu Polres Tabalong dengan didukung oleh TNI, pemerintah daerah, mitra kamtibmas serta stakeholder lainnya menggelar pengamanan tahun baru 2024 agar masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan kegiatan nya.” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Baca Juga  Menteri LHK Sebut Tabalong Jadi Langganan Peraih Penghargaan Bidang Lingkungan

Kegiatan apel ini juga turut dihadiri langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, bersama jajaran Forkopimda Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment