Home Editor's Picks Kurangi Risiko Kecelakaan, Jasa Raharja & PKM Murung Pudak Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Kurangi Risiko Kecelakaan, Jasa Raharja & PKM Murung Pudak Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

by tabalong hari ini
0 comment

Kurangi risiko kecelakaan lalu lintas pada mudik Lebaran, Jasa Raharja membuka pos pelayanan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong, pelayanan kesehatan tersebut pun banyak dimanfaatkan masyarakat untuk memeriksa kesehatannya.

Masyarakat nampak antusias melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang disediakan Jasa Raharja bersama petugas kesehatan Puskesmas Murung Pudak pada 27 April 2023. Pelayanan kesehatan gratis yang dibuka di Mall Pelayanan Publik Tabalong ini sudah ramai dikunjungi masyarakat sejak jam 9 pagi.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, petugas menyediakan pelayanan seperti cek tensi darah, kolesterol, asam urat, hingga konsultasi dan pengobatan gratis. Staf administrasi Jasa Raharja Kandangan, Ainun Logitama menjelaskan, pos pemeriksaan gratis ini untuk mengurangi risiko kecelakaan, karena tingginya mobilitas mudik di tahun 2023 yang dimulai sejak H-7 hingga H+7 Lebaran.

“Mobilitas masyarakat untuk bepergian masih tinggi, nah maka dari itu salah satu upaya kita adalah mengecek dulu keadaan fisik ataupun keadaan pengendara, ataupun yang ikut mudik itu seperti apa, kalau kondisinya kurang baik, makanya kita bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu baik itu penumpang angkutan umum, maupun pengendara kendaraan bermotor umum lainnya,” ujar Ainun Logitama, staf administrasi Jasa Raharja.

Ainun berharap dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, angka kecelakaan di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tabalong dapat menurun. Pasalnya, kondisi kesehatan yang prima dapat membantu kelancaran mudik.

Baca Juga  Makan Batalam Budaya Maulid Warga Bangkiling Raya

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment