Jalan Tanjung Green City Rampung

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong optimis jalan baru Tanjung Green City rampung pertengahan Januari 2023. Hal tersebut didasari dengan hasil peninjauan yang dilakukan jajaran Pemkab pada Kamis 5 Januari 2023 tadi.

Untuk memastikan pembangunan sesuai target, Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani meninjau langsung pembangunan jalan baru Tanjung Green City.

Dalam tinjauan bersama sejumlah SKPD terkait tersebut , Bupati Anang optimis jalan sepanjang 4,2 kilometer dan lebar 30 meter tersebut rampung dan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam waktu dekat.

Hal itu terbukti, telah terhubung nya hampir seluruh ruas jalan yang menghubungkan Desa Maburai dengan Tanjung Selatan Kecamatan Murung Pudak, dimana saat ini proses pembangunannya telah memasuki tahap finishing.

Selain jalan, total 6 jembatan yang terdiri dari 4 jembatan slab beton dan dua jembatan box culvert juga telah dirampungkan.

Dalam pelaksanaan pembangunan jalan Tanjung Green City juga melibatkan tenaga kerja lokal hingga material yang digunakan pun turut memanfaatkan material lokal, sehingga dinilai turut berdampak pada perekonomian Tabalong.

Pembangunan jalan dan jembatan yang menelan biaya 100 milyar lebih ini menggunakan dana pinjaman daerah dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dari PT Sarana Multi Infrastruktur atau SMI.

Sekedar diketahui, pembangunan jalan baru di kawasan Tanjung Green City ini sendiri merupakan sebuah solusi pengembangan wilayah di tengah pesatnya pembangunan di Bumi Sarabakawa.

Dalam pengembangannya nantinya kawasan Tanjung Green City bakal dijadikan Ikon Tabalong sebagai metropolis baru di Kalimantan Selatan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment