Home Editor's Picks Komisi III DPRD Dorong Upaya Perawatan Stadion Pembataan

Komisi III DPRD Dorong Upaya Perawatan Stadion Pembataan

by tabalong hari ini
0 comment

Ketua Komisi 3 DPRD Tabalong Supoyo mendorong upaya perawatan sarana dan prasarana olahraga di Stadion Pembataan. Dirinya pun meminta SKPD terkait untuk bisa menyiapkan tenaga terampil dalam hal perawatan stadion tersebut.

Hal tersebut disampaikan Supoyo saat di temui di kantornya, Rabu 15 Februari 2023. Pasca kunjungan kerja dari Kota Banjarmasin, yang dinilai memiliki sarana dan prasarana olahraga yang dirawat secara intensif dan bersinambungan.

Supoyo menilai perawatan sarana dan prasarana olahraga di Stadion Pembataan layak diprioritaskan. Pasalnya melihat kondisi stadion saat ini yang rusak seperti tribun bocor, adanya kubangan di lapangan, lintasan lari yang sudah memudar, hingga perlunya penataan pohon pelindung.

Untuk itu, ia mendorong Disporapar untuk segera merawat dan menyiapkan tenaga terampil untuk merawat Stadion Pembataan, sehingga dengan dirawatnya stadion ini nantinya diharapkan, akan memacu prestasi atlet olahraga di Tabalong.

“Untuk anggaran dari khusus yang beberapa titik yang sangat urgen tadi kami Komisi 3 kebetulan kami sendiri ada di Banggar kemudian Komisi 3 juga banyak di Banggar, akan langsung kami akomodir sebatas Disporapar itu menganggarkan, ini yang jadi masalah Disporapar tidak menganggarkan,” katanya.

Menyikapi hal tersebut, Kabid Olahraga Disporapar Tabalong, Rahmanto menjelaskan, perawatan rutin terus dilakukan bidang olahraga melalui tiga petugas yang menangani Stadion Pembataan. Namun dirinya tak memungkiri, minimnya anggaran perawatan membuat perawatan stadion belum maksimal.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Tabalong Mengikuti Sosialisasi MCP 2023

“Tapi yang jelas untuk anggaran kita akui untuk beli obatan minyak dan sebagainya ini masih sangat minim ini perlu kita angkat nantinya untuk anggarannya ini semoga di perubahan nanti ini bisa kita tindak lanjuti,” ujarnya.

Rahmanto menambahkan, saat ini pihaknya akan menindaklanjuti perbaikan sejumlah sarana prasarana stadion, seperti penanganan kubangan lapangan, perbaikan atap, dan sejumlah penataan lain.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment