Home Tabalong Hari Ini Guru Madrasah Tabalong Sampaikan Aspirasi ke Komisi VIII DPR RI

Guru Madrasah Tabalong Sampaikan Aspirasi ke Komisi VIII DPR RI

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka peningkatan mutu dan kesejahteraan guru madrasah di Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tabalong, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan Ngopi, atau ngobrol seputar pendidikan Islam bersama Komisi Delapan DPR RI. Melalui kegiatan ini, para guru madrasah menyampaikan aspirasinya.

Ngopi, atau ngobrol seputar pendidikan Islam bersama Komisi Delapan DPR RI, dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan melalui Bidang Pendidikan Madrasah pada Senin, 6 November 2023, di Kopi Titik Koma, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung.

Analis Data dan Informasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Agung Nugroho, berharap bahwa dengan adanya ruang diskusi dengan Komisi Delapan DPR RI ini, maka permasalahan-permasalahan pendidikan Islam, khususnya guru di Kalimantan Selatan, dapat diselesaikan dengan baik. Selain itu, fasilitas dan mutu pendidikan madrasah diharapkan meningkat, paling tidak memenuhi ekspektasi masyarakat.

“Baik misalnya berkaitan dengan sertifikasi, kuota guru yang belum mengikuti PPG, kemudian gaji guru yang masih di bawah UMP, itu dapat kami bantu melalui tambahan-tambahan penghasilan yang tentunya dengan kehadiran utusan Komisi 8 ini dapat menyampaikan aspirasi-aspirasi tersebut.” ujar Agung Nugroho, Analis Data & Informasi Tendik Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan.

Kegiatan Ngopi ini baru pertama kali diadakan oleh Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan dan mencakup 10 titik di empat kabupaten, yaitu Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Tengah, dan Hulu Sungai Selatan. Selain di Kopi Titik Koma, kegiatan Ngopi juga dilaksanakan di Depot Wahyu 99, Komplek Permata Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Di Tabalong, kegiatan Ngopi diikuti oleh 50 guru madrasah.

Baca Juga  72 Calon Panwascam Bakal Jalani Tes Wawancara

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment