DMI Tabalong Gelar Penyelenggaraan Jenazah Wanita

by tabalong hari ini
0 comment

Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tabalong, melaksanakan program pelatihan penyelenggaraan jenazah wanita, yang diikuti 70 orang wanita perwakilan dari 12 kecamatan se Tabalong. Pelatihan digelar 7 November 2022, di Gedung Informasi Tanjung.

Melalui kegiatan ini, para peserta diajarkan tata cara mengurus jenazah, mulai dari memandikan serta mengafani jenazah. Para peserta ini diajari oleh pelatih yang sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan jenazah wanita.

Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tabalong, Yuhani, menjelaskan, pelatihan ini menyasar kaum muda dan pra lansia, agar keterampilan penyelenggaraan jenazah di kalangan perempuan tetap terjaga. Pasalnya sat ini, penyelenggaraan jenazah didominasi para lansia.

“Kenapa kita lakukan ini karena sampai saat ini penyelenggara yg jenazah perempuan itu baik yg di kampung-kampung itu udah tua-tua  harus ada regenerasi maka nya banyak yg muda, 70 orang ini muda nah ini yg kita latih supaya mereka bisa memandikan mayat dan sebagainya,” jelasnya.

Yuhani berharap, program pelatihan penyelenggaraan jenazah dapat terus terlaksana, dan dalam waktu dekat DMI Kabupaten Tabalong akan melakukan kegiatan serupa yang diperuntukkan bagi kaum pria. Sehingga ilmu yang di dapat nantinya bisa di praktik kan di desanya masing-masing, dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment