Paripurna DPRD Tabalong Bahas Raperda Perubahan APBD TA 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Menyampaikan penjelasan Raperda perubahan APBD tahun anggaran 2022, dan nota keuangan perubahan anggaran APBD tahun anggaran 2022. Penjelasan disampaikan kepada pimpinan DPRD Tabalong dan puluhan anggota DPRD Tabalong lainnya, dengan dihadiri unsur Forkopimda Tabalong, satuan kerja perangkat daerah, dan unsur terkait lainnya.

Dalam paparannya, Bupati Anang menjelaskan, pendapatan daerah setelah perubahan anggaran sebesar 1,4 triliun lebih dan pendapatan transfer sebesar 1,3 triliun lebih.

Bupati Anang menuturkan, anggaran perubahan akan diprioritaskan pada kegiatan atau program pembangunan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat Tabalong. Sehingga pelayanan penyelenggaraan pemerintah dan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai dengan maksimal.

“Sementara dari total rencana belanja tersebut di atas secara signifikan untuk membiayai belanja daerah yang terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer berupa program-program kegiatan-kegiatan dan sub kegiatan yang secara langsung menyentuh kehidupan masyarakat, sehingga akan berdampak kepada peningkatan pelayanan penyelenggaraan pemerintah dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Anang.

Bupati Anang juga menjelaskan beberapa faktor yang membuat dilakukannya anggaran perubahan, seperti perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan umum anggaran, keadaan yang harus menyebabkan pergeseran anggaran, keadaan yang menyebabkan sisa lebih tahun sebelumnya harus digunakan dalam tahun anggaran berjalan, keadaan darurat serta keadaan luar biasa.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment