Home Ramadan Awali Ramadan, TP PKK Tabalong Safari Ramadan di Wilayah Utara

Awali Ramadan, TP PKK Tabalong Safari Ramadan di Wilayah Utara

by Muhammad Rais
0 comment

Di hari pertama Ramadan 1445 Hijriah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, bekerjasama dengan sejumlah organisasi, menggelar Safari Ramadan di wilayah utara Tabalong.

Dalam safari ini, ratusan anak yatim dan lansia dari 3 kecamatan menerima santunan. Safari Ramadan ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Gabungan Istri Wakil Rakyat (GATRIWARA) Kabupaten Tabalong.

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan Safari Ramadan tahun ini digelar bersamaan untuk kecamatan Bintang Ara, Upau, dan Haruai. Dalam safari kali ini, turut diserahkan santunan kepada masing-masing 40 orang anak yatim dari 3 kecamatan tersebut.

Selain itu, PKK Tabalong bekerjasama dengan Dinas Sosial turut menyerahkan 108 paket sembako untuk lansia di kecamatan Bintang Ara, 115 paket sembako untuk lansia di kecamatan Upau, dan 151 paket sembako untuk lansia di kecamatan Haruai.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hajjah Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, mengatakan bahwa santunan yang diberikan tersebut merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang pihaknya kepada anak yatim maupun para lansia.

“Ini kami dari Tim Penggerak PKK juga dengan organisasi yang lain akan memberikan bantuan kepada anak yatim berupa tanda kasih sayang kami kepada anak yatim yang ada di Kabupaten Tabalong. Juga kami akan memberikan sembako kepada para lansia yang berhak menerimanya,” ujar Syarifah Syifa, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Kelompok Tani Tantaringin Kepincut "Jarwo"

Dalam Safari Ramadan ini, TP PKK Kabupaten Tabalong bekerjasama dengan Diskop UKM Perindag Kabupaten Tabalong turut menyediakan paket sembako murah bagi para warga. Paket yang berisikan tepung, minyak, gula, dan teh tersebut dijual seharga 50 ribu rupiah.

Diketahui, di hari sebelumnya, Safari Ramadan TP PKK Tabalong juga telah digelar untuk kecamatan Jaro dan Muara Uya.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment