Home Tabalong Hari Ini Ribuan Siswa SMKN 1 Tanjung Diberi Edukasi Soal Pencegahan Stunting

Ribuan Siswa SMKN 1 Tanjung Diberi Edukasi Soal Pencegahan Stunting

by Muhammad Rais
0 comment

DP3AP2KB Tabalong menggelar sosialisasi edukasi dan gizi pencegahan anemia bagi seluruh siswa SMK Negeri 1 Tanjung. Kegiatan tersebut merupakan langkah DP3AP2KB Tabalong untuk mencegah terjadinya stunting dari hulu atau sebelum terjadinya perkawinan.

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong melakukan kegiatan sosialisasi edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja dalam rangka implementasi nyata genre cegah stunting atau ini genting pada Senin, 6 November 2023, di aula SMK Negeri 1 Tanjung.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, yang diikuti oleh 1.854 siswa SMK Negeri 1 Tanjung dari kelas sepuluh hingga kelas dua belas.

Saat diwawancarai, Rusmadi mengatakan bahwa sosialisasi edukasi gizi dan pencegahan anemia ini ditujukan bagi para remaja sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk mencegah terjadinya stunting dari hulu atau sebelum terjadi perkawinan.

“Ini adalah kegiatan untuk pencegahan stunting dari hulu sebelum terjadinya perkawinan. Mereka sudah diberikan pengetahuan tentang pencegahan stunting. Jadi dalam hal ini, kesehatan adik-adik kita dari siswa-siswi ini agar tidak terindikasi kekurangan gizi dan anemia. Mereka bisa mencegah itu apa saja yang kira-kira mencegah mereka jangan sampai anemia. Ini diberikan pengetahuan ini sehingga nantinya saat mereka menikah, mereka sehat bugar.” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  Camat Ajak Pelajar Lakukan Aksi Bersih-Bersih Pasca Haul Syekh Muhammad Nafis

Kepala SMK Negeri 1 Tanjung, melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Norhasanatun Nisa, menyambut positif kegiatan ini. Dia berharap melalui edukasi ini, para siswa dapat memahami informasi gizi dan pencegahan anemia sejak dini sehingga ke depannya tidak ada lagi stunting di Kabupaten Tabalong.

“Mereka hari ini diberikan edukasi tentang bagaimana mencegah anemia, di mana pada saat remaja penting bagi mereka nanti ketika mereka sudah berkeluarga, agar tidak terjadi stunting, terutama bagi anak-anak perempuan kami, untuk menghadapi nanti pada saat mereka menikah.” ujar Norhasanatun Nisa, Wakasek Kurikulum SMKN 1 Tanjung.

Sosialisasi edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja dalam rangka implementasi nyata genre cegah stunting ini disampaikan oleh dua orang fasilitator dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kabupaten Tabalong.

Dalam kegiatan ini, seluruh siswa SMK Negeri 1 Tanjung mendapatkan telur secara gratis, sehingga diharapkan para siswa dapat rutin mengkonsumsi telur setiap hari, pasalnya telur memiliki kandungan protein tinggi untuk tubuh.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Gerakan Revolusi Hijau Berperan Dalam Perbaikan Lingkungan di KALSEL.

Related Articles

Leave a Comment