Riam Bidadari Jadi Pilihan Wisata Keluarga

by tabalong hari ini
0 comment

Nah, bagi anda yang ingin menghabiskan libur lebaran di tempat wisata alam terbuka, Riam Bidadari dapat menjadi salah satu pilihan destinasi untuk anda. Pasalnya, hanya dengan merogoh kocek kurang lebih 10 ribu rupiah, anda sudah dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

Wisata Riam Bidadari terletak kurang lebih 45 kilometer dari Kota Tanjung, tepatnya di Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya.

Wisata ini memiliki daya tarik berupa aliran sungai dengan bebatuan besar serta hamparan rumput luas berlatar pegunungan.

Di sini para pengunjung juga dapat menyewa tenda atau flysheet untuk sekedar melihat pemandangan hingga makan bersama keluarga.

Untuk masuk ke wisata ini pun tergolong murah. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah perorang serta membayar parkir sebesar 3000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5000 rupiah untuk kendaraan roda 4.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Riam Bidadari Fahri mengatakan, untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang diperkirakan membludak hari kedua dan ketiga lebaran, pihaknya telah membenahi sejumlah fasilitas yang ada.

‚ÄúSementara ini menjelang satu minggu sebelum lebaran ini kami bersih-bersih, mengecat, perluasan area parkir, itu yang perlu disiapkan.” ujarnya.

Fahri juga menambahkan, selain membersihkan area wisata, pihaknya juga menambah persediaan terpal dan juga flysheet. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi apabila terjadi hujan.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment