Home Editor's Picks Dispersip Balangan Belajar Srikandi ke Tabalong

Dispersip Balangan Belajar Srikandi ke Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Tabalong menerima kunjungan studi tiru dari Kabupaten Balangan Selasa 21 Februari 2023. Kunjungan dilakukan untuk me replikasi berbagai kebijakan penerapan Srikandi yang ada di Tabalong.

Launching nya aplikasi srikandi di Kabupaten Tabalong kembali di lirik kabupaten lain, kali ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong menerima kunjungan studi tiru dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan.

Studi tiru yang dilakukan Dispersip Balangan ini untuk mempelajari secara langsung Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi yang sudah live sejak 9 Agustus 2020 lalu di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dispersip Tabalong Norhayati menyambut baik kedatangan dari jajaran Bidang Kearsipan Dispersip Balangan pihaknya tidak segan untuk berbagi tata rancangan aplikasi Srikandi di Tabalong, mulai dari perumusan peraturan daerah, hingga launchingnya aplikasi Srikandi.

“Kami senang sekali karena kedatangan tamu dari Kabupaten Balangan, dari Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan, mereka ingin berbagi ilmu dan sharing tentang aplikasi srikandi, aplikasi Srikandi merupakan sistem informasi kearsipan dinamis terintegrasi yang merupakan aplikasi hasil kolaborasi dari aplikasi yang dibuat oleh ANRI, Kemenpan RB, Kementerian Kominfo, Badan Siber dan Sandi Negara,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan dan Perizinan Penggunaan Arsip Dispersip Balangan Noor Magfirah sangat antusias mengikuti studi tiru ini, pasalnya Kabupaten Balangan juga berkeinginan untuk segera menerapkan aplikasi sistem informasi kearsipan terintegrasi tersebut.

Baca Juga  Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Berganti

“Alhamdulillah dari Dinas Persip Kabupaten Tabalong memberikan semua ilmu yang ada ke Kabupaten Balangan, dan kami sangat bersyukur diberi ilmu dengan launching nya aplikasi Srikandi, semoga Kabupaten Balangan juga paling tidak ingin mengikuti jejaknya Kabupaten Tabalong,” katanya.

Noor Magfirah menambahkan,  saat ini penyusunan rancangan aplikasi srikandi  di Kabupaten Balangan baru memasuki tahapan penginputan data, sehingga kedepan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Dispersip Tabalong untuk segera terealisasi nya aplikasi Srikandi di Balangan.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment