Home Tabalong Hari Ini Peringati Hari Anak, Disdik Tabalong Gelar Perlombaan

Peringati Hari Anak, Disdik Tabalong Gelar Perlombaan

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam memeriahkan Hari Anak Nasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong menggelar berbagai lomba, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Disdukbud Tabalong, pada 13 Agustus 2022. Perlombaan ini diikuti 304 orang anak dari seluruh perwakilan kecamatan se Tabalong.

Para peserta mengikuti 5 jenis lomba. Mulai dari lomba bercerita, lomba menggambar kolase, lomba menghapal Asmaul Husna, lomba mewarnai, hingga lomba senam ceria. Kepala Bidang Paud Disdik Tabalong, Aswarie, mengatakan, selain untuk memeriahkan hari anak nasional, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat, minat, serta kreativitas anak-anak, sesuai dengan masa pertumbuhan yang anak miliki.

“Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah dalam rangka menumbuh kembangkan kreativitas anak, serta minat dan bakat anak sehingga anak dapat berpartisipasi secara wajar sesuai dengan pertumbuhan anak,” tutur Aswarie.

Kegiatan ini turut disaksikan kepala Disdikbud Tabalong, Tonie Marwan. Ia pun berharap perayaan Hari Anak Nasional di Tabalong, dapat diwarnai dengan kebebasan anak dalam menentukan minat, bakat, dan kreativitasnya dalam belajar dan bermain.

“Tentunya dengan hari anak nasional ini terkait dengan grand master merdeka belajar. Anak-anak kita ini harapkan juga di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini ini merdeka bermain. Yang diinginkan itu adalah merdeka bermain, jadi beri kebebasan kepada anak-anak kita untuk mengeksplorasi bakat dan potensi dan kemampuan anak-anak kita. Beri kebebasan, itu yang penting dalam moment hari anak Tahun 2022,” kata Tonie Marwan.

Baca Juga  Bupati Anang Ajak Masyarakat Dukung Sensus Pertanian 2023

Tonie berharap, kegiatan lomba dalam mengeksplorasi dan menyalurkan bakat anak seperti ini, dapat terus digelar dalam berbagai kesempatan.

(Maria Ulfah,TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment