Kuota Calon Jamaah Haji Tabalong Berubah, Kemenag : Segera Lakukan Pelunasan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Kuota keberangkatan calon jamaah Haji Tabalong kembali berubah. Pada estimasi sebelumnya, calon jamaah yang diperkirakan berangkat sebanyak 263 orang dengan cadangan 48 calon jamaah. Namun setelah keputusan menteri agama, KMA nomor 430 keluar, total estimasinya bertambah satu menjadi 264 calon jamaah.

Jumlah ini kemudian diverifikasi kembali oleh Kanwil Kemenag Kalsel, sehingga didapati 12 orang calon jamaah menunda keberangkatan dan ada calon jamaan yang meninggal dunia. Selain itu 2 calon jamaah mutasi keluar Kabupaten Tabalong.

Dari hasil verifikasi akhir, Kabupaten Tabalong mendapatkan jatah 8 orang cadangan pengganti yang berangkat tahun ini. Sehingga total jamaah yang diperkirakan berangkat hingga saat ini berjumlah 258 jamaah.

Pihak Kemenag Tabalong sendiri mengimbau kepada calon jamaah cadangan untuk melakukan pelunasan biaya haji. Pelunasan lebih awal ini guna mengantisipasi jika ada jamaah haji yang tidak berangkat, maka kemungkinan dari calon jamaah cadangan tersebut yang akan masuk kedalam nominasi keberangkatan ibadah haji di tahun 2022.

“Makanya cadangan ini kan disuruh melunasi semuanya, begitu akhir akhir nanti kuota belum terpenuhi, cadangan ini yang akan naik jadi nominasi keberangkatan, semua cadangan kami suruh melunasi, supaya siap kalau sewaktu waktu dipanggil untuk berangkat, pelunasa dibuka dari tanggal 9 hingga 20 Mei 2022” Kata Lindawati, Staf Penyusun Bahan Peny. HAJI & Umrah Kemenag Tabalong.

Untuk pelunasan hanya dibuka 1 tahap saja, sehingga bagi calon jamaah haji maupun calon jamaah cadangan untuk segera melakukan pelunasannya. Selain itu, pihak Kemenag Tabalong juga meminta para calon jamaah yang berangkat untuk melengkapi segala persyaratan yang diperlukan. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment