Home Tabalong Hari IniLingkungan Bupati Anang Ajak Seluruh Pihak Terlibat dalam Kesiapsiagaan Karhutla

Bupati Anang Ajak Seluruh Pihak Terlibat dalam Kesiapsiagaan Karhutla

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam upaya kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tabalong, Pemkab Tabalong menggelar rapat koordinasi pada Rabu, 21 Juni 2023.

Bertempat di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, rapat koordinasi kesiapsiagaan kebakaran hutan dan lahan dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dan dihadiri oleh jajaran BPBD Tabalong, Basarnas Tabalong, Dinkes Tabalong, TNI Polri, perwakilan perusahaan, serta perwakilan UPBS Tabalong.

Dalam rapat koordinasi ini, dibahas berbagai kesiapan pemerintah dalam menghadapi puncak musim kemarau pada bulan September yang berpotensi menyebabkan kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, dalam rakor ini juga turut membahas rencana apel kesiapsiagaan karhutla yang rencananya akan dilaksanakan pada awal Juli tahun 2023.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam arahannya meminta seluruh stakeholder terlibat dalam upaya kesiapsiagaan ini, Ia meminta agar penanggulangan karhutla menjadi bagian penting yang perlu diketahui seluruh masyarakat.

“Nah, tetapi ini bukan sebagai fokus, tetapi kita ingin pada kesempatan itu berikrar bersama bahwa kita siap. Sekalian kita ingin menyampaikan pesan kepada semuanya bahwa penanggulangan karhutla dan lain-lain ini merupakan hal penting, karena kalau penanggulangan itu tidak kita lakukan, maka yang akan menjadi korban itu adalah kita semua, khususnya masyarakat,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga meminta stakeholder terkait untuk memasifkan pemasangan himbauan tentang penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, sehingga masyarakat dapat lebih menjaga lingkungan dan tidak membakar lahan.

Baca Juga  Peringati Hardiknas, PJ Bupati Hamida: Guru Jadi Penggerak Perubahan

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment