Home Tabalong Hari Ini Lomba Hari Kartini SDN Maburai Disambut Baik Siswa dan Orang Tua

Lomba Hari Kartini SDN Maburai Disambut Baik Siswa dan Orang Tua

by Muhammad Rais
0 comment

Lomba dalam rangka peringatan Hari Kartini di SD Negeri Maburai disambut baik para siswa hingga orang tua. Pasalnya, lomba ini dinilai mampu meningkatkan kreativitas dan bakat para siswa.

Beginilah antusias siswa dan orang tua siswa saat mengikuti serangkaian lomba dalam rangka peringatan Hari Kartini yang digelar Sekolah Dasar Negeri Maburai pada Senin, 22 April 2024.

Ratusan siswa terlihat semangat mengikuti berbagai lomba, seperti lomba kostum terbaik, baca puisi, tulis puisi, mewarna, karya barang bekas, serta lomba video pendek.

Adanya lomba ini pun disambut baik siswa SD Negeri Maburai, Rizka Aulya Putri, yang turut berpartisipasi memeriahkan lomba di Hari Kartini.

“Kami sebagai siswa SDN Maburai sangat bangga bisa mengikuti kegiatan dalam rangka Hari Kartini,” ujar Rizka Aulya Putri, siswa SDN Maburai.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Dina Aspiyana, mengatakan, sebagai orang tua dirinya sangat senang dapat dilibatkan dalam pelaksanaan lomba Hari Kartini ini. Dirinya juga bangga bisa menjadi juara pertama pada lomba karya barang bekas yang dilaksanakan SD Negeri Maburai.

“Senang sih sebenarnya, karena orang tua bisa juga menunjukkan kreativitasnya. Tidak cuma hanya kerja di dapur, mencuci, gitu tapi bisa juga dengan hal-hal yang lain,” ujar Dina Aspiyana, orang tua siswa SDN Maburai.

Baca Juga  Pasar Murah dan Julak Wasi Jadi Andalan Pemkab Tekan Kenaikan Harga Bapokting

Dina menambahkan, melalui momen Hari Kartini ini, dirinya berharap para perempuan di seluruh Indonesia dapat turut andil menunjukkan bakat dan kreativitasnya, serta turut berjuang dalam rangka mengharumkan nama tanah air Indonesia.

Diketahui, lomba peringatan Kartini yang mengangkat tema “Raih Mimpi dan Cita dengan Ilmu dan Budi Pekerti Kartini” ini diikuti ratusan peserta.

Lomba parade kostum diikuti 115 peserta, baca puisi 12 peserta, tulis puisi 12 peserta, mewarna 12 peserta, karya barang bekas 5 peserta yang merupakan orang tua siswa, serta lomba video pendek kelas satu hingga enam yang diikuti guru dan siswa masing-masing kelas.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment