Home Tabalong Hari Ini Jelang Libur Panjang Lebaran, BPBD Pinta Warga Tetap Waspada

Jelang Libur Panjang Lebaran, BPBD Pinta Warga Tetap Waspada

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tabalong mengimbau masyarakat agar tetap waspada selama mudik dan libur Lebaran. Masyarakat pun diminta melapor jika menemui potensi bencana.

Imbauan tersebut diungkapkan Kepala Pelaksana BPBD Tabalong, Haris Fakhrozi, saat ditemui belum lama tadi.

Haris meminta masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya untuk mewaspadai potensi kebakaran. Hal ini antara lain dengan memastikan seluruh aliran listrik pada alat elektronik seperti kulkas, kipas angin, televisi, maupun komputer sudah terputus. Mereka juga diminta mematikan dan mencabut stop kontak yang tersambung ke listrik, serta melepas regulator gas pada tabungnya.

Bagi para pemudik, ia juga mengimbau agar mewaspadai daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor.

“Dan apabila diperlukan kami BPBD standby 24 jam apalagi ini dalam operasi Intan Ketupat tahun 2024. Kami diminta 14 hari selama Ramadhan ini untuk melakukan monitoring kemudian melakukan pemantauan di lingkungan-lingkungan kemudian di pos-pos jaga juga. Nah kami kepada masyarakat kalau diperlukan dapat menghubungi kami di nomor emergency call di nomor 0822 1010 7129,” ujar Haris Fakhrozi.

Haris juga mengingatkan masyarakat yang akan pergi ke tempat wisata, terutama wisata alam, agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem. Ia juga meminta agar masyarakat, terutama yang membawa anak kecil, lebih waspada memantau anak-anaknya ketika bermain, khususnya di objek wisata air.

Baca Juga  Tenaga Pendidik PAUD Sambut Positif Program Adaro PAUD Berkarakter (PHBK)

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment