Sinergitas Untuk Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bersama Polres Tabalong menggelar apel kesiapsiagaan penanganan bencana alam di Halaman Mapolres Tabalong pada 29 november 2022. Apel ini sebagai langkah persiapan penanggulangan terhadap bencana alam di Kabupaten Tabalong.

Apel dipimpin Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, diikuti  Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, dan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Czi Catur Witanto. Peserta apel terdiri dari anggota Polres Tabalong, Brimob Tabalong, TNI, Basarnas, BPBD, Tagana, Dinsos, Senkom, Damkar dan Perwakilan UPBS.

Dalam amanatnya, Bupati Tabalong menyampaikan perkiraan BMKG terkait cuaca ekstrem yang diprediksi terjadi pada bulan November 2022 hingga Februari 2023. Cuaca ekstrem ini berpotensi menyebabkan banjir, tanah longsor, angin putting beliung dan gelombang tinggi yang dapat mengganggu aktifitas bahkan keselamatan jiwa masyarakat.

Dengan adanya potensi tersebut, Bupati Anang Syakhfiani mengajak seluruh elemen untuk bersama sama memulai aksi penanggulangan bencana alam di kalsel. Sehingga hasilnya menjadi lebih optimal.

 “Hal terpenting dalam penanggulangan dan penanganan bencana adalah keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, aparat pemerintah, TNI dan seluruh stake holder terkait untuk bersama sama menyatukan tekad untuk memulai aksi penanggulangan bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung di provinsi Kalimantan Selatan sehingga hasilnya lebih optimal.”

Meski diselenggarakannya apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam ini, Bupati Anang Syakhfiani pun berharap, bencana alam di Kabupaten Tabalong tidak terjadi.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment