Home Tabalong Hari Ini Maulid di Masjid Agung Tanjung Jadi Momen Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

Maulid di Masjid Agung Tanjung Jadi Momen Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriyah pada Kamis, 21 September 2023, di Masjid Agung Ash Shiratal Mustaqim Tanjung. Peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Dandim 1008 Tabalong Letkol Czi Catur Witanto, perwakilan Kapolres Tabalong, sejumlah pejabat, ASN, dan masyarakat.

Peringatan Maulid Nabi digelar sebagai ungkapan rasa cinta terhadap Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Selain itu, melalui momen Maulid ini juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, mengaku berharap melalui kegiatan ini masyarakat dan pemerintah daerah dapat terus berkolaborasi dan bekerjasama dalam membangun Tabalong yang damai, tentram, dan nyaman.

“Dikesempatan ini pula saya mengucapkan syukur Alhamdulillah, dimana ikhtiar, kerja keras, kebersamaan seluruh elemen masyarakat serta doa dukungan Ulama dan guru-guru agama di Kabupaten Tabalong, situasi Kabupaten Tabalong sangat kondusif, tentram dan nyaman,” kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Disamping itu, Mawardi menambahkan bahwa pihaknya juga terus berupaya untuk menjadikan pendidikan agama sebagai pondasi pembangunan generasi yang cerdas dan religius. Hal ini sejalan dengan visi untuk mewujudkan Kabupaten Tabalong yang lebih agamis, sejahtera, dan mandiri.

Peringatan Maulid ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Yannor dari Kelua. Dalam ceramahnya, Ustadz Yannor menyampaikan beberapa point penting dalam menjalani kehidupan, seperti tata pemerintahan yang sesuai dengan ajaran agama Islam, tentang berlaku adil, ikhlas sebagai tuan guru atau pendidik, amalan keselamatan umat, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Bupati Anang Apresiasi LSM Yang Selalu Mengawal Pemerintah

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment