Home Editor's Picks Covid Center Jadi Penginapan Petugas Pengamanan Rabithah Melayu Banjar

Covid Center Jadi Penginapan Petugas Pengamanan Rabithah Melayu Banjar

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 2 ribu 400 Paspampres disiapkan untuk melakukan pengamanan saat kunjungan Presiden Republik Indonesia pada Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Tabalong. Pemkab Tabalong pun memfasilitasi akomodasi ribuan Paspampres tersebut dengan menyiapkan beberapa tempat penginapan beserta logistiknya.

Salah satu tempat penginapan yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk 2400 pasukan pengamanan Presiden adalah Rumah Sakit Usman Dundrung atau Covid Center. Ruangan-ruangan rumah sakit yang sebelumnya digunakan untuk isolasi pasien Covid-19 ini dilakukan pengecekan oleh pasukan TNI Kodim Sepuluh Nol Delapan Tabalong dan dibersihkan oleh pegawai rumah sakit pada Selasa, 14 Maret 2023.

Koordinator Bidang Fasilitasi dan Akomodasi Pengamanan Kunjungan Presiden, Zulfan Noor, saat dikonfirmasi mengatakan ribuan Paspampres yang terdiri dari pasukan kepresidenan, TNI, dan Polri tersebut dijadwalkan tiba di Tabalong pada 15 Maret 2023. Namun, beberapa orang sudah ada yang tiba hari ini, yakni dari sub pengamanan Bandara Warukin dan protokol kepresidenan.

Zulfan juga menuturkan seluruh kebutuhan logistik Paspampres seperti makan dan minum akan disiapkan Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kebutuhan logistik tersebut disiapkan selama Paspampres berada di Bumi Sarabakawa hingga kedatangan Presiden Republik Indonesia, Jokowi Dodo pada Muktamar Rabithah Melayu Banjar 17 Maret 2023.

“Untuk persiapan di lapangan khususnya di bidang fasilitasi dan akomodasi pengamanan kami lihat sudah sangat siap, tinggal menunggu pelaksanaannya pada hari H nanti. Kita berharap semua kiranya dapat berpartisipasi untuk mendukung seluruh kelancaran dari kunjungan pada Presiden.” ujar Zulfan Noor, Koordinator Bidang Fasilitasi dan Akomodasi Pengamanan Kunjungan Presiden.

Baca Juga  Dispersip Tabalong Harap Seluruh OPD Sadar Pentingnya Inventarisasi Arsip

Selain Covid Center, Pemkab Tabalong juga menyediakan beberapa tempat penginapan lain yaitu Kantor Lama Disperindag, Kantor Lama Disdukcapil, Kantor BPBD, Mess BKPSDM, BLK, Gedung Djoeang, Islamic Center, dan GOR Pembataan.

Alfi Syahrin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment