Home Tabalong Hari Ini Gedung Serbaguna Haruai Diresmikan

Gedung Serbaguna Haruai Diresmikan

by Muhammad Rais
0 comment

Selain meresmikan Kantor Desa Halong, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani turut meresmikan Gedung Serbaguna Kecamatan Haruai pada Kamis, 1 Februari 2024. Gedung Serbaguna ini diharapkan menjadi pusat kegiatan baru masyarakat Haruai.

Gedung Serbaguna Haruai berlokasi di Desa Halong, tepat bersebelahan dengan lapangan sepak bola setempat. Gedung ini dibangun melalui anggaran Dinas PUPR Tabalong tahun 2023, sebesar 593 juta rupiah. Hadirnya gedung baru ini ditujukan untuk menggantikan Gedung Serbaguna lama yang saat ini lokasinya telah terbangun Gedung Puskesmas Haruai.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, berharap hadirnya Gedung Serbaguna dapat menjadi pusat kegiatan baru masyarakat Haruai, terlebih ke depan kawasan tersebut akan terus dikembangkan.

“Mudah-mudahan gedung ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat di sini. Saya berharap lingkungan lapangan bola ini pun juga dipelihara dengan sebaik-baiknya. Kita lihat perkembangan di Halong ini sudah sangat luar biasa, sudah ada ruang terbuka hijau, kemudian di sini juga akan dibangun RTH. Mudah-mudahan masyarakat kita bisa menjadikan ini sebagai tempat bersantai sekaligus nanti diatur di sini UMKM kita tempatkan di mana, kita buatkan kios-kios, supaya masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan Gedung Serbaguna ini,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, nantinya Gedung Serbaguna ini akan ditingkatkan melalui anggaran perubahan tahun 2024 dengan menambah panjang dan pembangunan tribun. Selain itu, Bupati Anang turut menyampaikan sebagai bentuk penghargaan kepada salah satu penuntut Tabalong asal Kecamatan Haruai. Nantinya, jalan simpang tiga Haruai menuju Hayup akan dinamai Jalan Ali Kurdi.

Baca Juga  Melihat Indahnya Kaligrafi Peserta MTQ Ke 47 Tabalong

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment