Bupati Anang Sebut Kerjasama Pemkab-BMKG Akan Beri Manfaat Bagi Masyarakat

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam upaya meningkatkan pemantauan cuaca dan perubahan iklim, Bupati Tabalong Haji Anang Syakhfiani melakukan audiensi  dengan badan meteorologi, klimatologi dan geofisika (BMKG) pada hari Kamis 19 Januari 2023 di Jakarta .

Audiensi dilakukan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman yang sudah dilakukan antara Pemkab Tabalong melalui Dinas Perhubungan dengan BMKG pada Desember 2022 lalu.

Melalui nota kesepahaman tersebut, keduanya sepakat mendorong pembangunan di bidang meteorologi, klimatologi dan geofisika untuk kesejahteraan masyarakat Tabalong.

Dalam audiensi tersebut, sekretaris BMKG Dwi Budi Sutrisno menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung apa saja yang dibutuhkan oleh Tabalong.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyambut baik adanya kerjasama dengan BMKG, mengingat dengan teknologi dan keahlian yang dimiliki BMKG akan sangat memberi banyak manfaat bagi masyarakat Tabalong , terutama pada sektor pertanian dan penanggulangan bencana .

Kesepakatan kerjasama antara Pemkab Tabalong dengan BMKG sendiri merupakan inisiasi Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong dalam mendukung operasional Bandara Warukin. Namun Kadishub Tabalong Tumbur P Manalu menjelaskan kesepakatan nya bersifat umum dan dipastikan bisa dimanfaatkan pada sektor lainnya.

Tim Liputan Prokopim Setda Tabalong

Related Articles

Leave a Comment