Home Tabalong Hari Ini Peduli Palestina, Aliansi Tabalong Peduli Gelar Aksi Galang Dana

Peduli Palestina, Aliansi Tabalong Peduli Gelar Aksi Galang Dana

by Muhammad Rais
0 comment

Puluhan komunitas yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli menggelar aksi penggalangan dana untuk masyarakat Palestina yang terdampak pertempuran Israel dan Militan Hamas di Gaza. Aksi penggalangan dana digelar di 3 lokasi selama 6 hari.

Beginilah saat puluhan relawan yang berasal dari 80 komunitas yang tergabung dalam Aliansi Tabalong Peduli saat melakukan aksi penggalangan dana untuk warga Palestina di perempatan Samsat Lama, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak belum lama tadi.

Aksi penggalangan dana ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Ulama Tabalong, KH Sabilar Rusdi.

Penggalangan dana dilakukan selama 6 hari, pada tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023, dan dilanjutkan pada tanggal 3 hingga 5 November 2023.

Aksi penggalangan dana ini dilakukan sejak pukul setengah lima sore sampai dengan pukul sepuluh malam di tiga lokasi berbeda, yaitu perempatan Samsat Lama, Expo Center Tanjung, dan perempatan Sulingan.

Selama tiga hari penggalangan dana, Aliansi Tabalong Peduli berhasil mengumpulkan dana sebanyak 62 juta rupiah.

Dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui Ustad Adi Hidayat atau ke Yayasan Abulytama Indonesia, untuk kembali disalurkan kepada masyarakat Palestina.

Melalui aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Tabalong Peduli ini, diharapkan dapat memantik rasa simpati seluruh masyarakat Kabupaten Tabalong dan turut membantu warga Palestina yang saat ini sedang berkonflik dengan negara Israel.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Sharing Soal Jabatan Fungsional Arsiparis, Dispersip Tabalong Kunjungi Kotabaru

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment