Home Tabalong Hari Ini Bertugas per 1 September 2023, Ratusan P3K Kemenag Diminta Komitmen

Bertugas per 1 September 2023, Ratusan P3K Kemenag Diminta Komitmen

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan P3K Kemenag Tabalong formasi tahun 2023 mulai bertugas secara resmi per tanggal 1 September 2023. Para ASN baru tersebut diharapkan menjaga kinerja sesuai perjanjian kerja dan melaksanakan tugas sesuai kode etik ASN.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, saat ditemui pada Jumat, 8 September 2023, di ruang kerjanya.

Sahidul menjelaskan bahwa seleksi penerimaan P3K Kemenag digelar se-wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga penempatan beberapa pegawai tidak sesuai dengan tugas asal, bahkan ada yang berasal dari luar Kabupaten Tabalong.

Oleh karena itu, Sahidul berharap agar P3K dengan perjanjian kerja selama 5 tahun ini dapat senantiasa menjaga kinerjanya sesuai dengan perjanjian kerja yang telah disepakati, khususnya lokasi penempatan kerja. Ia juga berharap agar P3K dapat melaksanakan tugas sesuai kode etik ASN.

“Ada yang mereka memang cukup jauh, sehingga kami berharap dapat melaksanakan tugas sesuai dengan kode etik ASN, jujur, terampil, cermat, tepat, kemudian integritas, dan disiplin. Mudah-mudahan itu merupakan jalan-jalan kita bekerja, insyaallah membawa berkah,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Melalui formasi tahun 2022, Kemenag Tabalong mendapat kuota P3K sebanyak 131 formasi, terdiri dari 13 Penyuluh Agama Islam, 3 Penyuluh Agama Kristen, dan 115 tenaga pendidik atau guru. 131 P3K ini diambil sumpah dan dilantik secara virtual oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, pada 15 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga  Jadi Penyangga IKN, PJ Bupati Hamida Ajak Pengusaha Berinvestasi di Tabalong

Kemudian, pada 31 Agustus 2023, 131 P3K menerima SK ASN dan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) dari Kepala Kantor Kemenag Tabalong. Dengan diserahkannya SK ASN dan SPMT, maka ratusan P3K Kemenag mulai bertugas secara resmi per tanggal 1 September 2023.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment