Home Tabalong Hari Ini Pengurus FKUB Tabalong dan FKUB Kecamatan Resmi Dikukuhkan

Pengurus FKUB Tabalong dan FKUB Kecamatan Resmi Dikukuhkan

by Muhammad Rais
0 comment

Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tabalong dan 8 Kecamatan yang ada di Tabalong resmi dikukuhkan oleh Bupati Tabalong pada Rabu, 6 September 2023, di Gedung Pusat Informasi Kabupaten Tabalong.

Sebanyak 17 orang pengurus FKUB tingkat Kabupaten Tabalong dan 56 pengurus FKUB di 8 Kecamatan periode 2023 – 2028 resmi dikukuhkan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Adapun 8 FKUB Kecamatan tersebut adalah Kecamatan Jaro, Pugaan, Banua Lawas, Bintang Ara, Kelua, Tanta, Muara Harus, dan Kecamatan Tanjung, dengan masing-masing Kecamatan diisi oleh 7 orang pengurus.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, dalam sambutannya usai pengukuhan meminta jajaran pengurus FKUB untuk merawat keberagaman yang selama ini sudah terjalin, mengingat keberagaman di Tabalong merupakan sumber kekuatan untuk membangun Tabalong.

“Di ujung pengabdian ulun sebagai Bupati Tabalong, ulun mengarahkan kepada kepala kesbangpol, FKUB kita di Tabalong harus dibuat lebih beragam, tidak berat ke kiri, tidak berat ke kanan, karena apa? Karena FKUB Tabalong mempunyai tugas yang berat setelah ini, tugas yang berat itu apa? Tetap menjaga keberagaman ini sebagai sumber kekuatan kita untuk membangun dan memajukan Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Anang menambahkan, selama 9 tahun dirinya menjabat sebagai Bupati, tidak pernah terjadi konflik, baik berkaitan dengan agama, suku, ras, dan budaya. Sehingga dengan dikukuhkannya pengurus baru FKUB, dapat menjadi jembatan untuk terus mempertahankan kerukunan antar umat beragama.

Baca Juga  Orang Tua Tanggapi Dihentikannya Pemberian Obat Sirup Anak

Diketahui, Forum Komunikasi Umat Beragama tingkat Kabupaten Tabalong periode 2023 – 2028 dipimpin oleh Ustadz Ahmad Surkati, dengan Wakil Ketua Sedam, Sekretaris Irfan Wahyuni, dan Wakil Sekretaris Ardianson, serta 13 pengurus yang berasal dari lintas agama yang masuk dalam berbagai bidang.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment