Home Editor's Picks Abah Guru Danau Resmikan Masjid “Nurul Hayat” Padang Lumbu

Abah Guru Danau Resmikan Masjid “Nurul Hayat” Padang Lumbu

by tabalong hari ini
0 comment

Masjid Nurul Hayat yang berlokasi di Padang Lumbu, RT 6, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, resmikan pada Jumat malam, 5 Mei 2023. Peresmian masjid ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kiai Haji Asmuni atau Abah Guru Danau.

Peresmian masjid ini turut dihadiri ribuan masyarakat yang datang dari berbagai wilayah, baik di seputaran Hikun maupun jamaah majelis Abah Guru Danau lainnya. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Kiai Haji Asmuni atau akrab disapa Abah Guru Danau.

Masjid yang telah puluhan tahun dinantikan masyarakat setempat ini pun rampung dibangun selama dua setengah tahun, dimana sebelumnya lokasi ini berdiri sebuah langgar yang sering kali tergenang air apabila hujan.

Ketua Pelaksana Peresmian Masjid Nurul Hayat, Muhammad Yamin, menyampaikan bahwa masyarakat sekitar sangat antusias menyambut kehadiran masjid ini, bahkan untuk pelaksanaan shalat Jumat pun tidak lagi ke desa sebelah.

“Masyarakatnya antusias untuk supaya ada di kampung ini mesjid, jadi alhamdulillah masyarakatnya semua suka, untuk shalat Jumat sebelumnya ada yang di RT 1 Wayau, ada yang di RT 5 Rumbia,” ujar M. Yamin, Ketua Pelaksana Peresmian Masjid Nurul Hayat.

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan khususnya shalat Jumat, sudah bisa dilaksanakan pada hari Jumat ini di masjid Nurul Hayat. Dirinya pun berharap agar masyarakat sekitar dapat berpartisipasi dalam memakmurkan Masjid Nurul Hayat Padang Lumbu ini.

Baca Juga  Musabaqah Tafsir Qur'an 3 Bahasa

Selain peresmian masjid, dalam kegiatan ini juga digelar pembacaan syair-syair Maulid dan doa, serta ceramah agama yang disampaikan oleh Kiai Haji Asmuni.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment