Home Editor's Picks Bupati Anang Yakini Kelua Akan Menjadi Kawasan Perdagangan Tabalong

Bupati Anang Yakini Kelua Akan Menjadi Kawasan Perdagangan Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi kemajuan perekonomian Kecamatan Kelua. Bupati Anang meyakini Kelua bakal menjadi kawasan perdagangan Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat menghadiri undangan silaturahmi Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Kelua bersama tokoh agama dan masyarakat, Rabu 12 April 2023 di Masjid Al-Munawwarah Desa Telaga Itar.

Menurut Bupati Anang, kemajuan Kecamatan Kelua khususnya di sektor perekonomian dibuktikan dengan menggeliatnya berbagai usaha perdagangan di wilayah ini. Ia pun meyakini ke depan Kecamatan Kelua akan menjadi kawasan perdagangan di Kabupaten Tabalong, mengingat Kelua menjadi lintasan utama 2 provinsi yakni Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Luas biasa perkembangan Kecamatan Kelua, kalau daerah sini dari Pudak Setegal sampai kesini, disana dari kepala tembok sampai Takulat, luar biasa, dan ini terus menerus akan berubah kawasan ini menjadi kawasan perdagangan, warga Kelua harus bersyukur karena Kecamatan Kelua ini menjadi lintasan orang 2 provinsi, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, oleh sebab itu, daerah ini akan terus berkembang maju, tetapi satu hal yang jangan kita lupakan, bisa pembangunan maju, tapi rumah ibadah kita juga harus lebih maju” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang juga mengajak masyarakat Kelua untuk mengembangkan sektor pertanian guna menunjang ketahanan pangan di ibukota nusantara.

Baca Juga  Tiga Pilar Tabalong Komitmen Awasi Netralitas ASN

Dalam silaturahmi ini, Pemkab Tabalong juga menyerahkan langsung bantuan hibah untuk masjid, yayasan, dan organisasi yang ada di Kecamatan Kelua, yaitu Masjid Al-Hurriyah Desa Ampukung, Langgar Miftahul Khair Desa Binturu, Majelis Takmir Miftahul Khair Desa Ampukung, Yayasan Ma’arif NU Kalsel Cabang Kelua 8, Yayasan An-Noor Paliat, Yayasan Al-Jannah Pulau, serta Cabang Muslimat NU Kelua. Disamping itu juga diserahkan 10 paket bantuan sembako bagi para lansia dan penyandang disabilitas.

Kegiatan silaturahmi ini turut dihadiri Ketua MUI Tabalong, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Tabalong, unsur Fokopimca Kelua, sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Kelua.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment