Home Tabalong Hari Ini Bupati Lepas 18 Peserta Pramuka Tabalong Ke RAIMUNA Ke XII Tahun 2023

Bupati Lepas 18 Peserta Pramuka Tabalong Ke RAIMUNA Ke XII Tahun 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong melepas peserta Raimuna Nasional ke XII tahun 2023 perwakilan Tabalong. Kwarcab Tabalong mengirimkan 16 orang perwakilan ke ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di seluruh Indonesia tersebut.

Usai membuka RakerCab dan SidParCab Gerakan Pramuka Tabalong, Bupati Anang Syakhffiani melepas anggota Kwarcab Tabalong yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XII tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan dari 12 sampai 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Di kegiatan tersebut, Kwarcab Tabalong mengirimkan 16 orang peserta dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, yang terdiri dari 8 orang perempuan dan 8 orang laki-laki. Kegiatan akan berlangsung selama 9 hari, dari tanggal 12 sampai 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Bupati Anang, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Tabalong, berpesan kepada kontingen Tabalong untuk menjaga nama baik Kwarcab Tabalong dan Kabupaten Tabalong. Ia pun berharap peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan sebaik mungkin.

“Raimuna merupakan salah satu kegiatan yang diidam-idamkan untuk diikuti oleh anggota gerakan pramuka di Indonesia. Dan alhamdulillah kita bisa mengirim, ikutilah kegiatan itu dengan sebaik-baiknya, kalian tidak hanya mewakili gerakan pramuka Kabupaten Tabalong tetapi juga mewakili Kabupaten Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Tabalong.

Baca Juga  Bantuan Makan Anak Yatim Piatu Disalurkan dalam Bentuk Sembako

Raimuna Nasional sendiri merupakan ajang pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di seluruh Indonesia dalam bentuk perkemahan yang besar, dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, serta memberikan kegiatan yang kreatif, produktif, dan bersifat edukatif.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment