Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Layanan, PT AMTB Bangun Gedung Baru

Tingkatkan Layanan, PT AMTB Bangun Gedung Baru

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan, PT Air Minum Tabalong Bersinar melakukan pembangunan gedung baru di Kelurahan Mabuun. Pembangunan gedung dilakukan dalam dua tahun anggaran.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, meletakkan batu pertama pembangunan gedung baru PT Air Minum Tabalong Bersinar pada 1 Agustus 2023. Pembangunan gedung baru ini menggunakan dana PT AMTB dengan pagu sebesar 13 miliar 950 juta rupiah, yang akan dikerjakan dalam dua tahun anggaran. Dimulai dari semester kedua di tahun 2023 dan berakhir pada semester pertama di tahun 2024.

Gedung baru PT AMTB ini akan dibangun tiga lantai. Lantai pertama difokuskan pada pelayanan, departemen keuangan, departemen perencanaan yang memberikan pelayanan terhadap sambungan baru, bidang pengaduan, perawatan, distribusi, dan produksi.

Kemudian di lantai dua gedung akan ditempati jajaran direksi PT AMTB, komite audit, kemudian ruang rapat internal. Dan lantai tiga akan dibangun aula yang mampu menampung kegiatan PT AMTB.

Direktur Operasional PT AMTB, Slamet Budi Santoso, menjelaskan bahwa pembangunan gedung baru PT AMTB ini dilatarbelakangi perkembangan perusahaan. Selain itu, gedung yang saat ini ditempati tidak mampu menampung aktivitas karyawan.

“Jumlah karyawan kami itu ada 174 orang yang terdiri dari 99 merupakan tenaga tetap dari PT AMTB dan 75 dari outsourcing operasional. Dengan semakin berkembangnya perusahaan kami, gedung kantor yang kami pakai sekarang tidak mampu untuk menampung aktivitas karyawan, jadi inilah yang melatarbelakangi kita menganggarkan pembangunan gedung ini,” ujar Slamet Budi Santoso, Direktur Operasional PT AMTB.

Baca Juga  Pengajian Wirausaha Koperasi Dermawan Indonesia x Masyarakat Ekonomi Syariah

Slamet mengatakan hingga saat ini kapasitas produksi PT AMTB ada 606 liter per detik, dengan jumlah pelanggan mencapai 35 ribu 90 sambungan langganan. Pembangunan gedung baru PT AMTB ini diharapkan dapat memperluas cakupan pelayanan PT AMTB.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment