Home Tabalong Hari Ini Layanan Perizinan 7 OPD Tabalong Kini Terintegrasi dengan Paliat Online

Layanan Perizinan 7 OPD Tabalong Kini Terintegrasi dengan Paliat Online

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong terus menyempurnakan Paliat Online. Di tahun 2024, DPMPTSP kembali mengintegrasikan sejumlah layanan perizinan OPD ke dalam Paliat Online.

Layanan perizinan di 7 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tabalong berhasil diintegrasikan ke dalam inovasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Perizinan Terpadu Online atau Paliat Online yang dikelola DPMPTSP Tabalong.

Adapun 7 OPD tersebut adalah Dinas Perhubungan Tabalong, Dinas Sosial Tabalong, Dinas Ketenagakerjaan Tabalong, Diskopukmpp Tabalong, Dinas PUPR Tabalong, Disdikbud Tabalong, dan Badan Kesbangpol Tabalong.

Adanya integrasi ini membuat jumlah layanan perizinan yang dapat diakses melalui Paliat Online meningkat menjadi 116 perizinan. Di antaranya izin bidang kesehatan, pendidikan, transportasi, pendirian Ormas, usaha, pertanian, peternakan, sosial, ketenagakerjaan, hingga perizinan terkait konstruksi.

Kepala DPMPTSP Tabalong, Suryanadie, saat ditemui di ruang kerjanya pada Kamis, 18 Januari 2024, menyatakan bahwa dengan adanya integrasi ini, akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai layanan perizinan.

“Kita berharap bahwa kerjasama DPMPTSP dengan SKPD terkait itu semakin kita tingkatkan karena Paliat Online ini tidak akan bekerja maksimal apabila tidak ada dukungan dari rekan-rekan kita OPD teknis. Kita juga akan melakukan pembekalan kepada admin OPD teknis untuk bisa memanfaatkan Paliat Online ini.” ujar Suryanadie, Kepala DPMPTSP Tabalong.

Suryanadie menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan internal dalam hal pelayanan, serta meningkatkan pelayanan inovasi Paliat Online. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat Tabalong dalam mengurus perizinan.

Baca Juga  BKPP Tabalong : Pendaftar P3K Tenaga Pendidik Capai 649 Peserta

Diketahui, di tahun 2023 lalu, SDPMPTSP telah mengintegrasikan layanan perizinan yang ada di Dinas Kesehatan Tabalong ke dalam Paliat Online.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment