Indikator Makro Sosial Ekonomi Jadi Strategi Perumusan Kebijakan Pembangunan

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Tabalong melakukan ekspos laporan akhir indikator makro sosial ekonomi dan strategi perencanaan pembangunan tahunan Tabalong. kegiatan dibuka Wakil Bupati, Mawardi pada 9 November 2022 di Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Ekspos ini untuk menyajikan data makro sosial ekonomi yang akurat dan tepat. Agar menjadi dasar penyususan perumusan kebijakan pembangunan yang akan diambil untuk 5 tahun kedepan.

Wabup Mawardi pun menekankan pentingnya ekspos laporan akhir ini, agar pihak berkepentingan dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan. Sehingga menjadi bahan evaluasi dalam menentukan prioritas pembangunan.

“Kegiatan seperti ini tentunya adalah kegiatan sangat penting dalam sebuah pemerintahan dan pembangunan. Sebab tanpa adanya laporan akhir indikator makro sosial ekonomi dan strategi pembangunan maka kita tidak akan tahu arah prioritas pembangunan daerah serta juga kemajuan dan kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan program pembangunan,” tuturnya.

Mawardi juga mengharapkan, agar seluruh pihak dapat mengoptimalkan kegiatan ekpose laporan akhir, indikator makro sosial ekonomi dan strategi perencanaan pembangunan. Sehingga pembangunan di Kabupaten Tabalong dapat berkembang lebih pesat lagi.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment