Home Tabalong Hari Ini Atlet Balogo Tabalong Ikuti Seleksi ARBALPROV Pertama Kalsel

Atlet Balogo Tabalong Ikuti Seleksi ARBALPROV Pertama Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Gabungan Olahraga Balogo Indonesia (GOBI) Tabalong gelar seleksi atlet untuk dikirim ke ajang Aruh Balogo Provinsi (ARBALPROV) Kalimantan Selatan pada Jumat, 17 November 2023, di Pasanggrahan Uma Iyah Palogoan Tabalong.

Puluhan atlet Balogo Kabupaten Tabalong mengikuti seleksi untuk dikirim ke ajang Aruh Balogo Provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar di Kabupaten Balangan pada 2 dan 3 Desember 2023 mendatang.

Para atlet ini beradu untuk mengisi 42 posisi yang terbagi dalam 7 kategori perlombaan, dengan masing-masing kategori diisi 6 orang atlet.

Adapun kategori lomba tersebut yakni Bakawan 3 Lakian, Bakawan 3 Binian, Bakawan 2 Lakian, Bakawan 2 Binian, Surangan Lakian, Surangan Binian, dan Bakawan Pasangan Lakian Wan Binian.

Ketua Gabungan Olahraga Balogo Indonesia (GOBI) Tabalong, Amrullah, menuturkan bahwa seleksi ini dilakukan untuk menjaring atlet terbaik perwakilan Tabalong, meski dirinya menyadari seluruh atlet Palogoan Tabalong memiliki potensi yang sama.

“Pesan dari Ketua GOBI adalah bermain secara sportif dan menunjukkan kualitas permainan yang baik sehingga kita melakukan seleksi terlebih dahulu sebelum kita memberangkatkan tim-tim yang akan mewakili Kabupaten Tabalong,” ujar Amrullah, Ketua GOBI Tabalong.

Amrullah berharap dengan adanya seleksi ini, atlet Palogoan yang dikirimkan GOBI Tabalong dapat memberikan hasil yang maksimal, sehingga mampu mengharumkan nama Tabalong di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Dewan Harap Usulan Pertanian, Perkebunan & Perikanan Jadi Prioritas Tanta

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment