Home Tabalong Hari IniPemerintahan Pemkab Tabalong Optimis Desa Murung Karang Raih Prestasi

Pemkab Tabalong Optimis Desa Murung Karang Raih Prestasi

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong optimis Desa Murung Karangan akan meraih prestasi terbaik di ajang lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023. Pasalnya, Desa Murung Karangan memiliki keunggulan di sektor e-government yang semakin mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Optimisme tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, saat menghadiri verifikasi lapangan tim penilai lomba desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan tahun 2023, pada Rabu, 21 Juni 2023, di Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus, Kabupaten Tabalong.

Hamida mengatakan salah satu keunggulan Desa Murung Karangan adalah e-government. Melalui sistem pemerintahan yang sudah ter digitalisasi ini, masyarakat semakin mudah memperoleh pelayanan.

“Kami sangat optimis ya, karena digitalisasi ini kami berharap sekali ada unggulan lebihlah Desa Murung Karangan ini. Jadi kami berharap di situ pak yang lebih dari Murung Karangan ini,” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Tabalong.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Desa Murung Karangan sebagai juara pertama lomba desa tingkat kabupaten berhasil masuk 5 besar lomba desa tingkat provinsi, usai melalui tahap administrasi. Kemudian, 5 besar lomba desa diverifikasi lapangan oleh tim penilai dari Pemprov Kalsel.

Hasil verifikasi lapangan menunjukkan kesesuaian dengan pemberkasan administrasi, lalu dilakukan penilaian lebih mendalam. Hasil ini akan dirapatkan kembali untuk menentukan 3 besar kandidat juara, yang nantinya akan melakukan paparan di tingkat provinsi Kalsel untuk kembali melaju ke tingkat regional Kalimantan-Sulawesi.

Baca Juga  RSUD HBK Diharap Jadi Rumah Sakit Regional

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment