Home Tabalong Hari IniPemerintahan TP PKK Tabalong Harap Pembinaan 10 Program Pokok PKK Jadi Ajang Evaluasi

TP PKK Tabalong Harap Pembinaan 10 Program Pokok PKK Jadi Ajang Evaluasi

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ke kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabalong pada Kamis, 25 Mei 2023. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peninjauan dan pembinaan 10 Program Pokok PKK yang ada di Kabupaten Tabalong.

Adapun 10 Program Pokok PKK yang ditinjau dan dibina sendiri terdiri dari pengamatan dan penghayatan Pancasila, gotong royong, pangan dan sandang, perumahan dan tata laksana rumah tetangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.

Tinjauan dan pembinaan sendiri dilakukan dengan bertanya langsung kepada masing-masing perwakilan Pokja dari Tim PKK Kabupaten Tabalong, baik soal pelaksanaan program kerja maupun administrasi yang telah dikerjakan.

Dari hasil tersebut, Ketua Bidang 4 TP PKK Provinsi Kalsel, Supri Nuryani, mengapresiasi kinerja yang sudah dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Tabalong. Meski masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki, namun ia berharap semua pihak dapat terus bekerjasama dalam mewujudkan program kerja yang telah direncanakan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Betapa banyak tadi disampaikan oleh Ibu Ketua Satu bahwa kegiatan-kegiatan yang sudah sangat baik dilaksanakan, bahkan sudah hampir seluruhnya tercover, bahkan kegiatan lansia terlaksanakan. Kami dari TP PKK provinsi tentu sangat menyampaikan apresiasi yang luar biasa karena hal ini lah yang ke depan harus sama-sama laksanakan, sehingga hal ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Tabalong,” ujar Supri Nuryani, Ketua Bidang 4 TP PKK Kalsel.

Baca Juga  Pemasangan Keramik Lantai Mesjid Agung Tanjung Ditargetkan Rampung Desember 2023

Sementara itu, Ketua TP PKK Tabalong, Syarifah Syifa Anang Syakhfiani, melalui Wakil Ketua 1 TP PKK Tabalong, Eka Nor Efiani Mawardi, mengucapkan terima kasih atas masukan dan juga arahan yang telah diberikan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel. Ia pun memastikan akan menindaklanjuti saran dan masukan yang diberikan sehingga pemberdayaan keluarga dalam rangka membangun keluarga yang sejahtera dapat terwujud.

“Atas masukan dan arahannya, kami ucapkan terima kasih dan kami siap untuk melengkapi, meningkatkan, dan menyempurnakannya. Sehingga gerakan PKK bisa lebih diperkuat dalam upaya pemberdayaan keluarga untuk menuju terwujudnya keluarga sejahtera,” ujar Eka Nor Efiani Mawardi, Wakil Ketua 1 TP. PKK Tabalong.

Eka pun berharap agar TP PKK Provinsi Kalsel dapat terus mendukung dan memberikan pembinaan pelaksanaan program kerja yang ada, sehingga program kerja yang menyangkut 10 Pokok PKK dapat terlaksana dengan baik.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment