Beragam Permainan Meriahkan Pesta Rakyat di Taman Giat Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Semarak hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 diisi dengan berbagai macam lomba yang dikemas dalam “pesta rakyat”. Salah satu titik pelaksanaan pesta rakyat yang digelar Pemkab Tabalong ada di Taman Giat Kota Tanjung.

Terdapat 11 instansi yang terlibat didalam kegiatan ini, baik instansi pemerintahan, Perusda, PDAM, dan BPR Tabalong. Berbagai jenis kegiatan dilombakan, seperti lari kelereng, memasukkan pensil kedalam botol, memindahkan tepung, menangkap belut, memindahkan sarung beregu, makan kerupuk, hingga membawa balon dengan kaki.

Antusias masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini cukup tinggi. Mulai dari anak anak, remaja, hingga lansia, terlibat dalam perlombaan yang dilaksanakan.

“Jadi sambutan masyarakat, mungkin karena setelah 2 tahun kita covid, tidak ada kegiatan kegiatan yang sifatnya mengundang masyarakat, sekarang dengan adanya kegiatan ini, maka antusas masyarakat makin melimpah kelihatannya,” kata Khairul Anwar, selaku Panitia Pelaksana.

Dalam pesta rakya ini juga dibagikan berbagai jenis bingkisan hadiah bagi para pemenang. Untuk juara satu mendapatkan barang dengan kisaran harga 150 ribu, juara kedua 100 ribu, dan juara ketiga 50 ribu rupiah. Meski terdapat kegiatan yang sifatnya beregu, namun masing masing peserta yang ada didalam regu tersebut juga mendapatkan hadiah dengan nominal yang sama seperti perorangan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment